Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Tambang Saweak Bagikan BLT-DD ke 25 KK dan Bantuan APD Untuk Bidan Desa

Pemdes Tambang Saweak Bagikan BLT-DD ke 25 KK dan Bantuan APD Untuk Bidan Desa

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Tambang Saweak Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 25 KK warga dan pemberian APD untuk Bidan Desa, pada Rabu (03/06).

Pjs Kepala Desa Eryan Toni, ketika dikonfirmasi awak media SNN menyampaikan, “saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait pada proses penyaluran BLT-DD, seperti pihak Kecamatan, babinsa, bhabinkamtibmas, BPD, dan elemen-elemen yang telah membantu,” ujar Pjs Kades.

Lanjutnya, “Pemdes Tambang Saweak telah membagikan bantuan BLT-DD tahun anggaran 2020 kepada warga yang masuk ke kriteria yang telah ditentukan yakni sebanyak 25 KK, pembagian BLT ini tidak hanya kita bagian disini saja, namun terdapat 2 warga yang berhalangan hadir karena kondisi yang kurang memungkinkan kita lakukan pembagian langsung ke rumahnya,” terang Pjs Kades.

Selain penyaluran BLT, pihak pemerintah desa Tambang Saweak juga memberikan bantuan kepada Bidan Desa berupa APD dan alat pengukur suhu tubuh, yang dianggarkan melalui Dana penanggulangan wabah Covid-19 yang berasal dari Dana Desa.

Dari pantauan awak media SNN pada proses pembagian BLT tersebut, tampak salah satu warga yang penerima bantuan BLT-DD mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan dana tersebut, “kami ucapkan terima kasih banyak karena telah memberikan bantuan kepada kami, kami berdoa agar wabah virus Corona cepat berlalu,” ujarnya.

Tak lupa Pjs Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar masayarakat desa selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, selalu menjaga jarak, serta untuk warga yang memiliki warung agar menyediakan tempat untuk mencuci tangan, untuk memutuskan mata rantai wabah Covid-19. Harapan kami semoga Kabupaten Lebong tetap dalam kondisi zona hijau.

Kegiatan pembagian BLT-DD dihadiri oleh perwakilan dari pihak Kecamatan, bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara Bripka Ali Aktar Silegar, Babinsa Noval Roddi, Pjs Kepala Desa Eryan Tony, Ketua BPD Nandang S dan anggota, serta seluruh perangkat desa Tambang Saweak. (ADV/YNS)

 

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *