Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Pemdes Tanjung Beringin Salurkan BLT Tahap Kedua Salur Pertama Kepada 36 KK

Pemdes Tanjung Beringin Salurkan BLT Tahap Kedua Salur Pertama Kepada 36 KK

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa dengan melafazkan kata Basmallah Pemdes Tanjung Beringin Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua salur pertama kepada 36  Kepala Keluarga (KK) dengan nominal Rp 300.000 perbulan selama 3 bulan berturut-turut, pada Selasa (22/09) sekira pukul 09 00 Wib.

Pada sambutan Kepala Desa Tanjung Beringin, Rustam menjelaskan, “kepada masyarakat desa bahwa bantuan BLT desa ini sudah kita anggarkan selama 3 bulan kedepan dengan dana DD sebesar Rp 32.400.000 yang dibagikan kepada 36 KK,” kata Rustam.

Kemudian Kades juga menegaskan kepada masyarakat desa agar saat mengambil uang BLT di Aula Desa agar mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, “ikuti protokol kesehatan supaya kita terhindar dari Covid19 dan kami telah menyediakan masker 2.270 lembar yang akan kita bagikan secara gratis kepada masyarakat Desa Tanjung Beringin khususny,” ujar Rustam.

Dalam penyampaian Kepala Desa kepada masyarakat Desa Tanjung Beringin agar, “masyarakat tidak beranggapan yang tidak-tidak dan bertanya kenapa pembagian BLT tahap 2 ini hanya 300 per kk, itu sudah ditentukan oleh pemerintah dan juklas-juklisnya sudah tertera jadi saya himbaukan lagi kepada masyarakat bahwasannya bantuan BLT desa ini hanya 3 bulan kedepannya jadi pergunakanlah bantuan ini dengan bijak,” pungkas Kades.

Bhabinkamtibmas Anwar S, juga menyampaikan, “saya himbaukan lagi kepada masyarakat desa kita agar dapat kembali ronda malam atau mengaktifkan kembali pos2 sikamling yang ada di desa kita ini karena setiap desa sudah diimbaukan oleh Kapolsek dan pemerintah Kecamatan dikarenakan keadaan desa kita sudah mulai rawan, maka dari itu saya berharap kepada masyarakat dapat ronda malam guna untuk menjaga desa kita dari tindak kejahatan dan lainnya,” tutup Anwar.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Anwar S, PLD Erik, Sektaris Desa Ade Candra Wijaya, Kaur Keuangan Reko Saputra, Kadus 1 Nubi Setiawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa yang lain. (RIO)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *