Kamis , 1 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Tanjung Bunga 1 Bagikan BLT-DD Tahap 1 Kepada 149 KK Penerima

Pemdes Tanjung Bunga 1 Bagikan BLT-DD Tahap 1 Kepada 149 KK Penerima

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Tanjung Bunga 1 Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 kepada 149 KK, Sabtu (13/06).

Bantuan yang dicanangkan melalui peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi PDTT No 8 tahun 2020, telah dibagikan secara transparan kepada masyarakat Desa Tanjung Bunga 1. Pelaksanaan pembagian BLT-DD tahap 1 untuk bulan April setiap penerima mendapatkan uang tunai berjumlah Rp. 600.000 per KK.

Didalam kegiatan pembagian BLT-DD ini dihadiri langsung oleh Camat Lebong Tengah Sugiarto, SH, Kapolsek Kuat Santosa, Bhabinkamtibmas Lebong Tengah, P3MD, PLD, BPD, Pjs Kepala Desa Andre Februari dan perangkat desa Tanjung Bunga 1, serta masyarakat penerima bantuan.

Kepada awak media SNN, Camat Lebong Tengah menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD di desa Tanjung Bunga 1 telah dilaksanakan dengan baik.
Alhamdulillah, pembagian BLT-DD hari ini dibagikan sesuai jadwal yang telah ditentukan, pelaksanaan sebanyak 149 penerima,” ujar Camat.

Lanjutnya, “saya selaku Camat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam hal kepeduliannya yang membantu para warga yang terdampak Covid-19, dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi penerima, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama dalam hal menangani kebutuhan pangan,” jelasnya.

Camat berharap agar dalam penyaluran dana tersebut penerima benar-benar sesuai aturan seperti bagi yang kehilangan mata pencarian, warga miskin dan Lansia yang mengidap penyakit kronis.

Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan jenis apapun dalam waktu dekat, semoga penyaluran dana dalam bentuk sembako dari Pemerintah Kabupaten akan segera disalurkan.

Kita berharap agar bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten agar segera disalurkan karena mengingat kondisi saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut karena banyak warga yang kehilangan mata pencarian akibat dampak Covid-19,” terang Camat Sugiarto SH.

Pjs Kades juga menyampaikan bahwa, “alhamdulillah, pembagian BLT-DD tahap 1 hari ini telah kita bagikan seluruhnya kepada 149 KK penerima, semoga dana tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi penerimanya,” Kata Pjs Kades Andre Februari. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Modal Utama Suksesnya TMMD: Semangat Personel TNI Untuk Membantu Masyarakat

LEBONG, SNN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah binaan Danramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *