Senin , 21 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kaur / Pemdes Tanjung Bunga Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Ke 72 KK

Pemdes Tanjung Bunga Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Ke 72 KK

KAUR, SNN – Pemerintah Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap pertama kepada 72 Kepala Keluarga (KK).

Pelaksanaan pembagian BLT-DD di Desa Tanjung Bunga dilakukan sekitar jam 11.00 WIB, di lokasi posko Covid-19 Desa Tanjung Bunga pada Rabu (10/06).

Ketika dikonfirmasi oleh Kepala Biro Media Online Sinar Nusantara News Edi Baksir kepada Kepala Desa Tanjung Bunga Tarmizi menjelaskan, “masyarakat yang berhak mendapat BLT-DD di desa Tanjung Bunga ini berjumlah 72 Kepala Keluarga (KK) berdasarkan keputusan rapat desa dan hasil pendataan Tim Relawan Covid-19 di desa Tanjung Bunga yanh diputuskan secara bersama-sama melalui Musdes beberapa waktu yang lalu,” terang Kades.

Lanjut Kades Tarmizi, “dengan tersalurnya 72 KK Bantuan BLT-DD tahap pertama hari ini mudah-mudahan bisa membantu untuk membeli bahan kebutuhan pokok masyarakat, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi warga yang kurang mampu benar-benar terasa. Akibat dibatasnya aktivitas warga terkait antisipasi Covid-19,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang kurang mampu, yang belum mendapatkan bantuan BLT-DD, masih ada bantuan dalam bentuk lain dari pemerintah pusat maupun daerah, selama suasana antisipasi Covid-19. Pembagian BLT-DD tahap pertama sudah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam pembagian BLT-DD tersebut diantaranya, Camat Kecamatan Tetap yang diwakili oleh Sekcam bapak Binawan, Bhabinkamtibmas bapak Bripka Alpino, Babinsa Bapak Serda Yulian Syahri, Kepala Desa dan perangkatnya, Relawan Covid-19 Desa Tanjung Bunga, anggota BPD dan tamu undangan. (ADV/EDB)

 

About adminSNN

Check Also

BLT-DD Tahap Akhir Desa Benuang Galing Selesai Direalisasikan

KEPAHIANG, SNN – Dengan ketentuan protokol kesehatan dan peraturan yang sudah ditentukan selalu diupayakan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *