Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pemdes Terulung, Gelar Musdessus Validasi Dan Finalisasi Calon Penerima BLT Dana Desa

Pemdes Terulung, Gelar Musdessus Validasi Dan Finalisasi Calon Penerima BLT Dana Desa

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Untuk memastikan siapa saja yang berhak untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2021 yang digelar di kantor desa setempat, (04/03).

Acara dibuka langsung Ketua BPD Terulung Marni didampingi  Pjs Kades Terulung Migardi dan dihadiri seluruh perangkat desa, anggota BPD, warga calon penerima BLT dan tokoh masyarakat Terulung serta tamu undangan Bhabinkantibmas dari Polsek Manna, Babinsa dari Koramil Manna , Tenaga Ahli dari kabupaten , perwakilan dari kecamatan dan Pendamping Lokal dari Kecamatan Manna.

Pjs Kades Terulung Migardi pada kesempatan ini menjelaskan, “untuk penerima BLT Dana Desa tahun ini 2021 mungkin bertambah atau berkurang, tahun sebelumnya di desa Terulung ini jumlah penerima sebanyak 66 KK,” jelas Kades.

Ditambahkan oleh Kades, “digelarnya Musdessus hari ini tentu kita akan sama-sama mempelajari apakah ada penambahan atau pengurangan, karena kriteria yang layak menerima Bantuan Langsung Tunai nanti akan di jelaskan Pendamping Desa dan Tenaga Ahli dari Kabupaten,” ujarnya.

Babinsa dari Koramil Manna Serda Junaidi pada kesempatan ini juga menghibau “agar warga Terulung selalu menjaga ketertiban, begitu juga kepada Jurnalis yang hadir meliput di desa agar menyajikan berita-berita yang positif, karena dengan informasi yang diterima di masyarakat tidak berdampak yang berasumsi negatif,” himbaunya.

Pendamping Lokal Desa dari Kecamatan  Lipon menjelaskan siapa saja yang berhak mendapatkan BLT Dana Desa sesuai Peraturan Menteri ataupun surat edaran Bupati. “Seperti warga yang tidak berdomilsili di desa, tapi KKnya masih aktif, itu tidak bisa lagi mendapatkan BLT Dana Desa, begitu juga dengan warga yang sudah mendapatkan bantuan lainnya, seperti PKH, Rastra, UMKM, Prakerja,dll. Bahkan tidak berhak lagi mendapatkan BLT Dana Desa,” terang Lipon.

Ditambahkan oleh Lipon, “bagi warga yang baru berdomisili di desa ini yang KK nya sudah di urus untuk segera mendaptarkan nya ke pemerintah desa agar bisa di daptarkan kalau kriterianya mencukupi syarat,” jelasnya.

Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 Wib ini, berjalan lancar dan cukup alot karena beberapa pertanyaan warga terkait masalah domisili yang masih dalam proses pengurusan dari tempat desa lainya karena baru menikah ,dijawab oleh Pendamping Lokal Desa, “apabila dia baru menikah maka dia wajib berdomisili di desa ini, tapi apabila belum ada kejelasan di mana tempat tinggalnya maka, belum berhak mendapatkan Bantuan Dana Desa,” terangnya.

Yang membuat rapat sedikit alot, dan akhirnya rapat segera dibacakan hasil keputusan Musdessus yang ditetapkan oleh peserta rapat dan dibacakan langsung oleh ketua BPD Marni, diputuskan sebanyak 18 KK yang berhak mendapatkan BLT Dana Desa Tahun 2021. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *