Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Tik Jeniak Salurkan BLT, Ada Hal Curi Perhatian

Pemdes Tik Jeniak Salurkan BLT, Ada Hal Curi Perhatian


LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa Tik Jeniak Kecamatan Lebong Selatan hari ini Rabu (04/11) menggelar penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) dengan sumber anggaran Dana Desa (DD).

Bertempat di Balai Desa setempat, jajaran Pemerintah Desa didampingi unsur Tripika yakni Danramil 409-02 L/S serta Kapolsek Lebong Selatan dalam hal tersebut diwakili oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Para PD dan PLD dari P3MD.

Kepada awak media Kepala Desa Tik Jeniak, Ust Sugino, S.Pd.I menyampaikan bahwa, “dari total 300 kepala keluarga warga desa, terdapat 8 kepala keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan 29 kepala keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta 22 kepala keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) berikut sedang dalam proses usulan terdapat 36 Kepala Keluarga untuk menerima Bantuan Pangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong,” sampai Kades.

Lanjutnya,  ”jika dipersentasekan maka akan muncul kurang lebih di angka 70% warga Desa Tik Jeniak nantinya sudah tercover bantuan dampak dari Pandemi Covid-19. Sementara sisanya adalah warga yang berprofesi sebagai ASN, pegawai perusahaan BUMN/BUMD dan swasta lainnya serta perangkat desa dan keluarga yang secara ekonomi berada di atas rata-rata,” jelas Ust Suginob .

Dalam Pantauan awak media terdapat hal yang mencuri perhatian, tampak seorang ibu yang penderita disabilitas (lumpuh) yang terpaksa harus digendong datang ke Balai Desa untuk menerima bantuan BLT dari Pemdes.

Melihat hal itu Kades juga ikut menanggapi, “sungguh perasaan saya sangat tersentuh ungkap seorang warga yang menyaksikan proses penyerahan bantuan langsung tunai oleh kepala desa Tik Jeniak Sugino S. Pdi kepada ibu tersebut. Mereka yang menerima tersebut memang sangat layak untuk dibantu, Dan seperti yang kita lihat mereka adalah para orang tuan yang sudah berusia lanjut (lansia) yang ada didesa ini,” terangnya.

Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMD-Sos), Reko Haryanto S.Sos M.Si melalui Kepala Bidang Sosial, Yasir Hacm dibroto, SE mengapresiasi langkah cepat Pemdes dalam penyaluran BLT-DD tersebut.

Yasir mengatakan, “kita sangat mengapresiasi atas kinerja Kepala Desa Tik Jeniak, Sugino dan jajaran pemerintah desanya terkhusus dalam menyalurkan BLT-DD. Seperti kita ketahui bersama dalam bentuk apapun bantuan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan yang tersalurkan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima,” tutur Yasir Hadibroto SE. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *