Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Pemdes Tik Kuto Musdes Terkait Pembahasan Penyusunan RKPDes Tahun 2021

Pemdes Tik Kuto Musdes Terkait Pembahasan Penyusunan RKPDes Tahun 2021

LEBONG, SNN – Ikuti protokol kesehatan pemerintah desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021 sekira pukul 09.30 WIB, Rabu (22/07) bertempat di Gor Sekundang Tik Kuto.

Rapat penyusun RKPDes ini dipimpin langsung oleh Ketua BPD Anggi Sipriyansyah yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Tik Kuto Nasril Yani, Sekdes, Perangkat Desa, anggota BPD, dihadiri Camat Rimbo Pengadang Lasmudin SH, Kasi PPM Edi Hariono ST, Babinsa Triyono, Bhabinkamtibmas Arig S.Pd Arlelan Kanedi, PLD Anton Andika/Sutaryat, Linmas, anggota BUMDes, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Musdes, ini digelar untuk membahas tentang penyusunan RKPDes tahun 2021 mendatang yang dibahas dan didiskusikan oleh pemerintah desa Tik Kuto bersama pihak terkait.

Adapun pembahasan pada rapat tersebut seperti :

1. Memperkuat keseimbangan program padat karya tunai.
2. Meningkatkan pemberdaya UKM desa.
3. Meningkatkan produktifitas dan transpormasi ekonomi desa melalui desa digital.
4. Melanjutkan pengembangan potensi dan produk unggulan desa termasuk pengembangan desa wisata.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi atau topik, selanjutnya seluruh anggota musyawarah memutuskan dan menyepakati beberapa hal yang berketetapan dan keputusan akhir yaitu kepemerintahan, kesehatan, pembangunan, perekonomian, untuk  kesejahteraan masyarakat desa Tik Kuto mendatang.

Kepada awak media SNN, Kepala Desa Tik Kuto Nasril Yani mengatakan, “alhamdulillah kegiatan sudah kita laksana kan pada Musdes kali ini, semuanya berjalan lancar dari hasil yang telah kita sepakati kita semua, semoga dapat memberikan perubahan terbaik di desa Tik Kuto untuk kedepannya,” jelas Kades.

Tak lupa juga kepala desa Tik Kuto juga mengingatkan untuk semua agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetap kan oleh pemerintah, “gunakan masker didalam rutinitas dan jaga jarak, serta rutin cuci tangan sesering mungkin,” tutup Kades Tik Kuto. (ADV)

 

Laporan : Minuhar

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *