Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Tik Tebing Salurkan BLTDD dan Monev 40% Tahap I

Pemdes Tik Tebing Salurkan BLTDD dan Monev 40% Tahap I

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pada Selasa (10/08) Pemdes Tik Tebing kecamatan Lebong Atas kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran BLT DD tahan 4 dan 5 kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dilanjutkan dengan Monev 40% tahap I, bertempat di kantor desa setempat.

Dalam sambutanya Camat Lebong Atas Setia Gunawan S.Sos, M.Si sempat menanyakan kepada warga penerima bantuan apakah sebelumnya dalam penyaluran ada pemotongan, serentak warga menjawab tidak pernah.

Sewaktu penyaluran BLT DD tahap 1-3 (Januari- Maret) apakah ada dilakukan pemotongan, jikalau memang ada pemotongan tolong laporkan ke kami, dan secara pribadi saya juga tidak bosan bosan, selalu lah tetap pada Protkes yang telah di anjurkan, agar kita semua terhindar dari wabah covid -19” ucapnya.

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Kepala Desa Tik Tebing Kulman Jaya dalam sambutannya menyampaikan, dana yang diterima ini dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, jangan di pakai untuk hal yang mubazir.

Pergunakanlah dana ini benar-benar untuk kebutuhan hidup, jangan sampai di pergunakan untuk hal hal yang tidak penting, karena kondisi kita sekarang dalam masa pandemi, apa lagi untuk para lansia, belanjakan lah untuk kebutuhan dan vitamin” imbau Kades.

Ke 29 KPM ini selain lansia, warga yang benar-benar belum menerima bantuan apapun dan dalam kondisi tidak mampu, setiap KPM hari ini menerima Rp.600.000/ KPM, (Rp.300.000/bulan).

Turut hadir dalam kegiatan siang ini, Kepala Desa Tik Tebing dan jajarannya, Camat Lebong Atas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, TAP3MD Kabupaten, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, dan Warga penerima bantuan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *