Kamis , 6 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Tik Teleu Lengkapi Alat Prokes Cegah Penyebaran Covid-19

Pemdes Tik Teleu Lengkapi Alat Prokes Cegah Penyebaran Covid-19

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah desa Tik Teleu Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong melengkapi alat Protokol Kesehatan (Prokes) perlengkapan, pencegahan dan penyebaran Covid-19, Jumat (23/04).

Bertempat di posko PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala Mikro. Peemerintah Desa Tik Teleu melengkapi alat Prokes sesuai petunjuk Permendes PDTT 13 Tahun 2020 prioritas  pengunaan Dana Desa Tahun 2020.

Kepala Desa Tik Teleu M. Yusir Husen menjelaskan, “sesuai dengan petunjuk menteri PPDT tentang 8 persen penambahan Dana Desa untuk perlengkapan Prokes maka Pemdes telah melengkapi guna memutus pencegahan dan penyebaran virus corona,” jelas M.Yusir.

Adapun alat-alat perlengkapan yang dilengkapi, seperti :
1. Baju asmad 6 pcs
2. Masker 2 ribu pcs
3. Bayclen 4 kardus
4. Tempat cuci tangan 6 pcs
5. Baju satgas covid -19(20 pcs)
6. Cairan Disinfektan (Deklinol), dan lain-lain.

Kades juga menambahkan, “khusus tempat cuci tangan kita tempatkan di Posko, Masjid, Balai desa, dan untuk dipinjamkan kepada masyarakat yang mengadakan hajatan atau musibah,” tambah Kepala Desa.

Harapan untuk masyarakat supaya tetap mengikuti intruksi dari gugus covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Apel Pasukan Ops Ketupat Nala-2021, Dipimpin Langsung Oleh Gubernur Rohidin

Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Kepolisian Daerah Bengkulu sore ini Rabu (05/05/2021) menggelar apel gelar pasukan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *