Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, Bermani ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menggelar opname dan sertifikasi penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun 2020, berjalan Sesuai yang dicanangkan, Sabtu, (11/07).

Kegiatan Opname atau pengecekan fisik bangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan 100% di tahap awal ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa Warsito SH, yang dihadiri Camat langsung Suko Basuki Wibowa T.R.S Sos, beserta anggota, PDTI, Prima Ananta, PDP, PLD Pajri Berkah, konsultan Suharniyo, Babinsa, Catur S, Bhabinkamtibmas Wawan S, P3MD Andriko SE, BPD Jon Horizon, Kasi Pelayanan Kecamatan Subanrio, Sekcam Yuswardi S.Sos, TPK Depi p, Sektaris Desa Mulyani dan masyarakat desa yang lain.

Pelaksanaan pembangunan melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama (40%) di Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya yang dipimpin oleh Kepala Desa Warsito SH pada tahun 2020 ini berjalan dengan baik dan lancar serta sudah terselesaikan 100% salur pertaman.

Kepala Desa Air Bening Warsito mengatakan, “pengecekan fisik bangunan atau opname tahap pertama ini dilaksanakan agar bangunan berjalan dengan baik sesuai dengan RAB, apabila ada kekurangan dapat terselesaikan dengan baik sesuai yang direncanakan sehingga untuk pencairan DD dan ADD yang berikutnya atau tahap 2 bisa dijalankan dengan lancar dan bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur tahab yang berikutnya (tahap kedua),” terang Kades.

Kepala Desa Warsito sedikit menjelaskan Pada Tahun 2020 ini, untuk Opname yang dilakukan di Desa Air Bening melalui Dana Desa (DD) dilaksanakannya pembangunan yang pertama pembukaan badan jalan dengan volume 560 m x 4 m yang bertempatan di dusun 1 dan bangunan drainase sepanjang 115 m yang berada di dusun 3, TPT dengan volume 177 m yang berlokasi di dusun 1,2 dan 3, dan plat deuaker sebanyak 6 titik namun harus diketahui bahwasan ada juga Telford Sepanjang 895 m yang berlokasi di dusun 1 dan dusun 4, merupakan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan angaran DD Rp. 732.366.000 agar nantinya akan digunakan sebagai memperlancarkan transportasi para warga untuk membawa hasil tani.

Melalui Angaran Dana Desa (ADD) saya mengadakan alat atau utuk menjaga kebersihan yakni 7 Set alat untuk mencuci tangan dan sabun nya yang saya adakan.di rumah sekolah (SDN)145 desa air bening berharap agar azas manfaatnya bisa kita rasakan bersama dan khusus nya anak anak kita bersekolah di SD 145 ini berharap kepada masyarakat beserta perangkat Desa khususnya Desa Air Bening agar dapat terus bekerjasama, bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan di desa,” ujar Warsito.

Harapan saya agar Anak Sekolah nanti bisa terlindungi Dari wabah virus yang sedang melandah propinsi kita Saya harap agar wabah ini akan Cepat teratasi dan dengan adanya bangunan di desa agar masyarakat dapat memanfaatkan pembagunan yang ada dengan sebaik-baiknya dan bisa merasakan azas manfaatnya, mari bersama-sama untuk menjaga serta merawat karena bangunan ini adalah usulan dari masyarakat sendiri,” tutup Kades Warsito. (ADV/RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *