Senin , 27 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemerintah Desa Air Kopras Gelar Musdes Tetapkan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021

Pemerintah Desa Air Kopras Gelar Musdes Tetapkan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Setelah di bentuknya Tim Pokja Relawan Pendataan Desa beberapa waktu yang lalu, hari ini Jum’at (20/08) Pemerintah Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, provinsi Bengkulu melaksanakan penetapan hasil pendataan SDGs tahun 2021.

Bertempat di balai desa setempat kegiatan ini dihadiri oleh PJS kepala Desa Air Kopras Redo Kosboyo, S.Kep, Perwakilan dari pihak kecamatan, pendamping desa, Tenaga Ahli Indra Jaya/Emis, Pendamping desa Sapahrul/Imron, Ketua Pokja, Ketua BPD, serta tim relawan Pokja Desa Air Kopras.

Pada kesempatan ini Redo Kusboyo selaku Kades mengucapkan, “alhamdulillah hari ini kita melaksanakan penetapan hasil pendataan SDGs dan terimakasih kepada semua yang sudah hadir pada hari ini, serta apresiasi yang sangat luar biasa bagi tim relawan pokja yang sudah bekerja dengan maksimal demi mendapatkan hasil data yang akurat dan objektif di mana hasil yang di dapatkan  sesuai dengan fakta di lapangan maka demikian pendataan Sdgs dinyatakan selesai,” jelasnya.

Selanjutnya Kades menambahkan, ”SDGs desa prioritaskan berdasarkan kondisi objektif desa yang tergambarkan pada sistem informasi desa(SID)menjadi pedoman bagi pemerintah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa serta program prioritas,” terangnya.

Diketahui bahwa tujuan pendataan SGGs ini ialah untuk memutakhirkan data mulai dari level warga sampai desa sehingga bisa mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data.

Sesuai dengan intruksi menteri desa melalai Dirjen tertanggal 1 Maret 2021 tentang desa harus melaksanakan pemutakhiran data IDM (Indeks Desa Membangun) berbasis data SDGS untuk kelanjutan pembangunan di tahun selanjutnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Kota Bengkulu Siap Awasi Pendistribusian Beras PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *