Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

 

Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa Air Lakok Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan sumur bor sekaligus pemasangan pipa yang ditempatkan 10 titik, Senin (02/08).

Kepala Desa Air Lakok Jafrianto mengatakan, dalam pembangunan sumur bor untuk Desa Air Lakok yang mana nantinya akan digunakan untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan air bersih. Sebab daerah Air Lakok ini sangatlah sulit mendapatkan berupa air bersih dikarnakan berdekatan dengan Air Laut.

Memang Sumur Bor ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dikarnakan Desa ini sangat sulit mendapatkan air bersih,” kata Kades.

 

Tambah Kades, disamping melakukan kegiatan pembangunan berupa sumur bor dan sekaligus pemasangan pipa saluran, supaya air tersebut bisa teraliri dengan baik dan masyarakat pun sangat gampang untuk mengambil nantinya cukup hanya dengan buka keran saja.

Selain Sumur Bor kita juga pasang pipa sepanjang Desa Air Lakok agar masyarakat nantinya tidak begitu sulit untuk mendapatkan air bersih. Untuk itu mari sama sama kita saling mendukung supaya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” harap Kades.

Disamping itu selaku Kades juga berpesan terhadap seluruh masyarakat agar saling menjaga dan merawat bangunan yang telah ada di Desa Air Lakok. “Dengan sama-sama kita saling merawatnya tentu akan bertahan, syukur-syukur hingga anak cucu kita nanti bisa juga ikut merasakan apa yang telah dibangun melalui DD saat ini,” jelas Kades Jafrianto.

Hal senada apa yang disampaikan Ketua BPD Air Lakok, “marilah kita saling menjaga dan merawat bangunan yang ada khususnya Desa Air Lakok, kalau bukan kita siapa lagi, karna hal ini kesempatan bagi kita bersama berkat adanya program dari DD Desa Air Lakok bisa melakukan pembangunan dan masyarakat sekarang sudah bisa merasakan manfaat dari program yang telah dikucurkan oleh pemerintah baik pusat maupun Daerah,” ujarnya.

Terpantau dalam acara tersebut dihadiri oleh Kades Jafrianto, Sekcam Batik Nau, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD dan Pendamping Desa, seluruh perangkat Desa, para tokoh masyarakat serta para tamu undangan. (Amt/Adv)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *