Kamis , 15 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemerintah Desa Kampung Baru (Pal Batu) Kembali Salurkan BLT-DD

Pemerintah Desa Kampung Baru (Pal Batu) Kembali Salurkan BLT-DD

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa Kampung Baru (Pal Batu) Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada warga yang terdampak Covid 19, Senin (14/12).

Penjabat Kepala Desa Syaid B.S mengatakan jumlah penerima BLT DD di Desa Kampung Baru (Pal Baru) berjumlah 29 orang.

Bantuan kami salurkan hari ini, Senin (14/12) dimana penerima datang ke kantor desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Syahid B.S.

Ditambahkan Syahid, untuk BLT DD yang dibagikan bulan Desember ini merupakan pembagian tahap 7, 8 dan 9 atau untuk tiga bulan disekaliguskan. “Per bulannya Rp 300 ribu jadi untuk tiga bulan ini total setiap penerima mendapatkan BLT DD Rp 900 ribu,” jelasnya.

Dijelaskan Syahid pihak pemerintah desa tentunya berharap bantuan yang diberikan, “kepada warga akibat terdampakk covid 19 ini dapat dimanfaafkan dengan baik-baiknya, pergunakan lah bantuan ini untuk membeli bahan pokok rumah tangga berupa sembako, namun pihaknya berharap sedikitnya dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19 untuk tahun berikutnya kita akan coba usulkan kembali namun harus sesuai dengan peraturan pemerintah,” terang Kepala Desa.

Dalam penyampaian Sekcam Selupu Rejang Alhisyham, menjelaskan kepada masyarakat Kampung Baru (Pal Batu), “kita pada hari ini membagikan BLTDes tahap yang ke 3 dan desa lain masih dalam tahap pengajuan jadi saya harap kepada masyarakat desa hargai lah kinerja perangkat desa Kampung Baru (Pal Batu),” jelas Sekcam.

“Kepada masyarakat tetap mematuhi Prokes agar kita terhidar dari virus corona ini dan saya berharap kepada masyarakat pergunakanlah bantuan ini untuk memberi beras dan sembako lain,” himbaunya.

Ditambahkan oleh Sekcam, “saya harap kepada masyarakat untuk ikut membantu mengulurkan tangannya untuk membangun masjid desa di Kampung Baru (Pal Batu) ini.”

Didalam acara tersebut tampak hadir Sekcam Alhisyham, PD Popi, Bhabinkamtibmas Mansori, Kaur Keuangan Redi, BPD, Kadus, Sekdes dan perangkat desa lainnya. (RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Demi Hasilkan Data Akurat, Tim Pokja Tanjung Bungai 1 Sambangi Rumah Warga

  Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk menindaklanjuti instruksi dari Menteri Desa, melalui dirjen tanggal 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *