Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Pemerintah Desa Mangkurajo Salurkan BLT-DD Tahap III Kepada 35 KK Penerima

Pemerintah Desa Mangkurajo Salurkan BLT-DD Tahap III Kepada 35 KK Penerima

LEBONG, SNN – Dalam program yang dicanangkan melalui peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi PDTT No 8 tahun 2020, hari ini Sabtu (08/08), sebanyak 35 KK warga Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong menerima secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020 tahap ke III yang disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

Didalam kegiatan pembagian ini dihadiri Camat Lebong Selatan Fendi, SE, Danramil 409-02/Lebong Selatan Kapten Infantri Sumardi, Babinsa Irwansyah, Bhabinkamtibmas Hendra Yanto, TA Emis Tua Tanay, SP Yudi, ST, PD Febri Nani, ketua BPD Jumingan, Kepala Desa M. Syaeri dan seluruh perangkat desa Mangkurajo.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama unsur pemerintah Desa dan anggota BPD maka ditetapkan penerima Bansos BLT DD untuk masyarakat berpedoman pada peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah, yakni keluarga miskin di desa yang kehilangan mata pencarian atau pekerjaan dan juga bagi anggota keluarganya yang mengidap penyakit menahun atau kronis/stroke, yang belum terdata di dalam penerima program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non Tunai (BPNT), kartu Pra Kerja.

Kepala Desa Mangkurajo M. Syaeri menjelaskan, “ini semua berdasarkan usulan Kadus-Kadus dan didata secara transparan serta dimusyawarahkan sehingga ditetapkan penerima BLT DD di desa, dengan jumlah penerima 35 KK pada tahap ke III ini,” terang Kades.

Lanjutnya, “dengan adanya bantuan BLT DD ini semoga masyarakat dapat menikmatinya dan terbantu didalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini, namun bagi yang belum terakomodir kita sebagai pemerintah desa sudah berupaya mendata lagi yang belum dapat BLT dana desa kependataan BST pusat namun itulah upaya kami dan kebijakan kami di desa, namun harus masyarakat pahami dan ketahui tentang penambahan dana BLT yang kedepannya ini berjumlah Rp. 300.000 per KK bukannya Rp. 600.000 lagi itupun masih membutuhkan musyawarah desa lagi,” jelasnya lagi.

Tak lupa Kades M. Syaeri juga mengingatkan agar, “masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab walaupun saat ini sudah memasuki new normal namun kita harus tetap waspasda, tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan atur pola hidup sehat sesuai intruksi protokol Covid-19,” demikian Kades.

Danramil 409-02/Lebong Selatan Kapten Infantri Sumardi yang ikut andil pada kegiatan ini juga menghimbau kepada masyarakat, “kami dari TNI mengimbau agar warga selalu tetap menjaga kesehatan pakai masker saat atau dalam menjalankan aktivitas, ikuti anjuran pemerintah agar selalu ikuti protokol kesehan. Dihimbau juga kepada warga disinyalir pada saat ini akan menghadapi musim kering. (kemarau) agar jangan membakar kebun atau hutan sembarangan, dikhawatirkan api akan merambah ke kawasan hutan, apabila ada yang membakar hutan sembarangan akan ada sanksi bahkan di pidana,” tutup Danramil 409-02/LS. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *