Jumat , 10 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Pemerintah Desa Pagar Gunung Berhasil Realisasikan BLT-DD Secara Dor To Dor Kepada 67 KK

Pemerintah Desa Pagar Gunung Berhasil Realisasikan BLT-DD Secara Dor To Dor Kepada 67 KK

REJANG LEBONG, SNN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, kini sudah direalisasikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Gunung Kecamatan Bermani ulu Kabupaten Rejang Lebong kepada 67 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong masyarakat miskin atau sakit menahun terdampak Covid-19.

Pembagian BLT-DD tersebut dilakukan dengan cara door to door kesetiap rumah penerima manfaat, tujuannya untuk mempermudah mereka dalam menerima bantuan tersebut.

Alhamdulillah hari ini Rabu (17/06) kita sudah merealisasikan BLT DD kepada 67 KK yang sangat miskin atau sakit menahun terdampak Covid-19 dengan cara door to door ke rumah penerima manfaat,” ujar Kepala Desa Pagar gunung Hartodi kepada jurnalis SNN.

Menurutnya, kenapa pembagian tersebut dilakukan secara door to door, karena pihaknya ingin melihat kondisi mereka yang sebenarnya dan sekaligus memastikan layak atau tidaknya.

Hartodi berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warganya yang benar-benar membutuhkan, dan bantuan tersebut akan direalisasikan pada bulan berikutnya.

Bantuan inikan untuk 3 bulan, perbulannya Rp 600 ribu, Insya Allah pembagian berikutnya akan kita lakukan secara door to door, dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Pantauan jurnalis SNN dilapangan, pembagian BLT DD dilakukan oleh Relawan Satgas Covid-19 Desa Pagar gunung, Kapolsek Bermani Ulu Singgih, Kader Posyandu, Bhabinkamtibmas Japar, Babinsa, Pendamping dari Kecamatan, PDTI Anton Dorista, PD Revi, PLD Frikin dan pemerintah Desa Pagar Gunung. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pal 100 Lakukan Gotong Royong, Bentuk Aksi Peduli Protokol Kesehatan

REJANG LEBONG, SNN – Aksi Pemdes Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya peduli protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *