Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Uncategorized / Pemerintah Desa Pelabai Laksanakan Musrembangdes Sekaligus Bagikan BLT-DD

Pemerintah Desa Pelabai Laksanakan Musrembangdes Sekaligus Bagikan BLT-DD

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com Di penghujung tahun 2020 tepatnya pada Sabtu (26/12) pemerintah Desa Pelabai Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong melaksanakan Musrembangdes terkait perencanaan pembangunan desa dan penetapan RKPDesa tahun 2021 dan DU RKP 2021 sekaligus bagikan BLT-DD kepada 63 KK.

Hadir Kepala Desa Palwan Camat, mewakili Sekcam Mawardi, Kasi PPM Suandi M.Si, Babinsa Ade Candra  Pendimping Desa Doni Ag, Supbrata, BPD desa Pelabai dan perangkat desa serta masyarakat penerima bantuan BLT.

Adapun kegiatan yang direncanakan untuk tahun 2021, seperti :
1. Pembangunan SPAL dengan ukuran 120 m Dusun IV
2. Pembangunan/ Pembukaan jalan akses perkebunan/ wisata dengan 4 km
3. Peningkatan kesehatan masyarakat  Desa posyandu/makanan tambahan/ Gizi
4. Pengembangan usaha ekonomi produktifitas jamur timur.
5. Pelatihan  KPMD
Pada sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Pelabai Palwan mengatakan,  “dalam pembahasan musyawarah desa akan kita upayakan secara maksimal mungkin, namun perlu diingat pada realisasinya nanti pada tahun 2021 akan kita sesuaikan dengan hasil pendapatan desa dan di musrenbangdes ini akan kita prioritaskan sebab kita belum tahun berapa jumlah anggaran yang akan dapatkan di tahun depan,” terang Kades.

Lanjut Kades,  “selain lakukan musyawarah hari ini kita juga bagikan BLT Dana Desa kepada 63 KK, saya himbau kepada penerima untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin.”

Selain itu Sekcam Pelabai Mawardi mengimbau agar masyarakat desa Pelabai untuk selalu patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Tik Teleu Laksanakan 3 Item Titik Nol Pembangunan Desa

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Tik Teleu Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong melaksanakan Prapelaksanaan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *