Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemerintah Desa (Pemdes) Tabarenah Mulai Laksanakan Titik Nol TA 2021

Pemerintah Desa (Pemdes) Tabarenah Mulai Laksanakan Titik Nol TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Sebelum melaksanakan kegiatan titik nol Pemerintah Desa (Pemdes) Tabarenah melakukan Penyemprotan Disinfektan di lingkungan Desa Tabarenah.

Dalam pelaksanaan titik nol ini dihadiri oleh, Camat Curup Utara, “Rector Vande Armada, Kepala Desa Komiaryadi, Babinsa Rohmad. K, Bhabinkamtibmas Fhandy Oktori, P3U Kecamatan Hanif, P3MD Septo Prayetno, S.Hut, PDTI Andi Gunawan S.TI, PLD Santi Rahmawati.S.AG, Ketua BPD Bambang Irawan, Sekdes Rita Ariansi, Kaur Keuangan Endo. F, Kasi Kesejahteraan Helda, kadus 1 dan Kadus 2, serta perangkat desa lainnya.

Dikatakan kepala Desa Tabarenah Komiaryadi ketika dikonfirmasi di lokasi kegiatan Rabu (02/06), “sebelum kita laksanakan kegiatan titik nol kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) Tabarenah melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Di lingkungan Desa baik dusun 1 maupun dusun 2 mengingat Pandemi covid-19 ini masih melanda di wilayah kita,” sampainya.

Adapun Kegiatan yang akan dikerjakan untuk tahun 2021 di desa Tabarenah terbagi menjadi 3 (tiga) item, seperti:

1. Pembangunan Jalan Desa (Lapen).
Volume: 912×3 meter, lokasi dusun 1.

2. Pembangunan Prasarana Jalan Desa (Drainase) Volume: 316 meter lokasi dusun 2.

3. Pembangunan Sumber Air Bersih 1 paket.

Dijelaskan oleh Kades, “dalam melaksanakan kegiatan pembangunan ini pekerjanya kita ambil tenaga lokal, sistem padat karya tunai, hal ini kita lakukan untuk menamabah penghasilan bagi warga yang bisa mengerjakannya,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa segala kegiatan fisik yang ada di desa bersumber dari Anggaran Dana Desa(ADD) dan Dana Desa(DD), begitu pula dengan kegiatan pembangunan fisik ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama yang telah menjadi sekala prioritas masyarakat setempat yang tertuang dalam berita acara penetapan RKPDes.

Lebih beliau mengatakan, “segala kegiatan yang ada di desa tidak ada kepentingan pribadi atau golongan, ini semua berdasarkan hasil musyawarah Desa,” pungkas Kades Komiaryadi.

Dalam Kesempatan yang sama, Camat Curup Utara Rector Vande Armada, mengatakan, “jangan sampai melenceng dari jalur dan jangan sesekali berubah dari RAB dan jangan sampai meluap kepermukaan yang akan membuat masalah dan beliau juga mengatakan apapun itu kegiatannya baik dari dana desa ataupun dari dana lain apapun bentuk kegiatannya harus lengkapi dokumentasi untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan serta gunakanlah padat karya tunai serta pekerjakan lah masyarakat setempat agar dapat terbantu di dalam masa pandemi covid ini,” tegas Camat Rector Vande Armada. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *