Selasa , 19 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemerintah Desa Taba Padang R Kecamatan Hulu Palik Kembali Salurkan BLT DD Tahap Dua

Pemerintah Desa Taba Padang R Kecamatan Hulu Palik Kembali Salurkan BLT DD Tahap Dua

BENGKULU UTARA, SNN – Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama beberapa waktu lalu, pada Selasa (30/06) Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Padang R Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyalurkan BLT DD tahap kedua.

Kades Taba Padang R, Salihin, S.AP di sela kegiatannya membagikan BLT di Kantor Desa mengungkapkan, jumlah penerima terdata dan disepakati melalui Musyawarah Desa berjumlah 44 Kepala Keluarga (KK).

Dari pencairan 15 persen untuk DD tahap kedua ini kita salurkan untuk BLT DD tahap kedua. Total pagu anggarannya sebesar 141 Juta lebih. Alokasi DD tahun anggaran 2020 ini, selain untuk BLT DD kita juga telah melaksanakan pembangunan infrastruktur desa,” ucap Kades.

Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh negeri dan sesuai dengan surat edaran Kemendes PDTT, kata Kades, Pemdes Taba Padang R juga mengalokasikan Dana Desa untuk program percepatan penanganan Covid-19.

Kita berharap dengan telah disalurkannya BLT DD ini mudah-mudahan bermanfaat bagi warga desa, dan kita harapkan supaya digunakan sebaik-baiknya. Utamakan kebutuhan pokok keluarga,” katanya.

Hadir mendampingi Kades dalam kegiatan penyaluran BLT DD tahap kedua hari itu, Ketua BPD, M Yulis beserta anggota, segenap perangkat desa, pemuka masyarakat, tokoh agama, dan segenap pihak terkait lainnya. (ADV/AMUNT)

 

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Belum Usai Dibangun Jembatan Sudah Ambruk, Pemdes Bandar Agung Harus Bertanggung Jawab

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.com – Terkait keluhan masyarakat Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *