Kamis , 6 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemilihan Anggota BPD Desa Tabarenah Periode 2021-2026

Pemilihan Anggota BPD Desa Tabarenah Periode 2021-2026

Rejang Lebong, sinarnusantaranews.com Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tabarenah Tahun 2021 hari ini Kamis (29/04) melaksananakan pemilihan anggota BPD masa bakti 2021-2026 sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati bersama, bertempat di Balai Desa setempat.

Dalam pelaksananan pemilihan anggota BPD diikuti oleh 10 (sepuluh) peserta calon anggota BPD diantaranya 7 orang laki-laki dan 3 orang perempuan yang mana akan di angkat lima orang dengan perolehan suara terbanyak hasil perhitungan suara.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD Tahun 2020 Suhidar Fitri, mengatakan dalam sambutanya bahwa hasil yang diperoleh dalam pencoblosan ini adalah murni dari hasil pada pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan secara langsung di Balai Desa Tabarenah dengan jumlah Daftar Pemilh Tetap (DPT) sesuai dengan setiap kepala rumah tangga atau perwakilan satu kartu keluarga (KK).

Dari hasil pelaksanaan pemilihan yang telah dilaksanakan oleh panitia, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 308 pemilih dengan jumlah suara sah sebanyak 301 dan suara rusak/ tidak sah sebanyak 6 surat suara.

Adapun mekanisme pemillihan anggota BPD di Desa Tabarenah dilakukan dengan pemilihan secara langsung yang di pilih oleh masyarakat Desa Tabarenah yang memiliki KTP atau Surat Domisili di Desa Tabarenah.

Dalam pemilihan Anggota BPD ini, mekanismenya adalah suara terbanyak dari urutan satu sampai urutan 5 berhak mendapatkan kursi untuk lolos sebagai Anggota BPD Desa Tabarenah Periode 2021-2026, sedangkan sisanya tetap dilakukan perengkingan dari perolehan suara dan secara otomatis menjadi PAW Anggota BPD Desa Tabarenah.

Berikut nama-nama calon anggota BPD dan suara yang diperoleh masing-masing calon, sebagai berikut:

1. Rati mendapat 13 suara
2. Charli mendapat 42 suara
3. Anton mendapat 77 suara
4. Amir mendapat 22 suara
5. Ando mendapat 36  suara
6. Eka mendapat 24 suara
7. Alpin mendapat 20 suara
8. Riyan mendapat 13 suara
9. Robi mendapat 20 suara
10. Meta mendapat 34 suara

Dari 10 calon anggota BPD yang ikut bertarung pada pemilihan Anggota BPD Periode 2021-2026 Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong tahun 2021tersebut di dapatkan 5 suara terbanyak yaitu:
1.Anton
2.Charly Gintara
3. Ando Ardileas.
4. Metalia Sari.
5. Dian Eka Wati.

Kelimanya dipastikan lolos sebagai Anggota BPD Desa Tabarenah Periode 2021-2026.

Terkait hal tersebut Kepala Desa  Tabarenah, Komiaryadi menyampaikan selamat kepada para Anggota BPD terpilih yang nantikannya akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tabarenah dalam membangun Desa Tabarenah.

Saya ucapkan selamat kepada para calon anggota BPD yang terpilih, saya berharap para calon anggota BPD yang terpilih dapat mengemban amanah masyarakat desa Tabarenah dengan baik, mari kita bersama-sama membangun desa kita tercinta ini” ujarnya.

Tak lupa Kepala Desa Tabarenah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana yang sampai hari ini masih konsisten menjalankan tahapan demi tahapan pemilihan BPD ini hingga sampai acar puncak. Juga ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh masyarakat desa Tabarenah yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

Disamping itu tak lupa Wakil Ketua BPD periode 2014-2020 Firdaus yang juga ikut hadir sekaligus sebagai pengawas dalam pemilihan anggota BPD Tahun 2021 ini berpesan kepada semua anggota BPD yang terpilih agar kiranya dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah desa dalam tata laksa yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undang, sehingga akan menciptakan harmonisasi yang akan mengantarkan Desa Tabarenah yang berkembang sesuai dengan visi dan misi yang saat ini dijalankan.

Selain itu Firdaus juga menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal dalam mensukseskan tahapan pemilihan Anggota BPD Desa Tabarenah, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif dari sejak persiapan pembuatan TPS sampai pada pelaksanaan pemillihan.

Kesuksesan Pemilihan ini juga tentunya didukung oleh para calon Anggota BPD yang sejak awal menjalani proses rekrutmen sampai pada penetapan calon anggota terpilih hari ini.

Selanjutnya anggota terpilih akan melaksanakan musyawarah khusus dalam menentukan unsur pimpinan anggota BPD yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan anggota BPD.

Turut Hadir Kepala Desa Komiaryadi, Babinsa Rohmad, Bhabinkamtibmas Aibda Fhandy Oktori, panitia pemilihan dan perangkat desa lainnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Apel Pasukan Ops Ketupat Nala-2021, Dipimpin Langsung Oleh Gubernur Rohidin

Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Kepolisian Daerah Bengkulu sore ini Rabu (05/05/2021) menggelar apel gelar pasukan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *