Kamis , 5 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemilihan BPD Desa Pahlawan Berjalan Kondusif dan Lancar

Pemilihan BPD Desa Pahlawan Berjalan Kondusif dan Lancar

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, tepat pada Minggu (03/05) Pemerintah Desa Pahlawan Kecamatan Rejang Lebong melaksanakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diketahui telah habis masa jabatan BPD sebelumnya dan terhitung pada tahun ini. Menindaklanjuti hal tersebut Pemerintah Desa melalui panitia pemilihan BPD melaksanakan pemilihan guna merilis anggota BPD yang siap bekerja periode 2021-2027.

Acara dihadiri Kepala Desa Mustaryadi, Babinsa Rohmad, Bhabinkamtibmas Fhandy Oktori, seluruh panitia BPD dan semua calon anggota BPD.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Pahlawan Mustaryadi, bahwasannya terdapat 7 calon Anggota BPD terdiri dari 6 laki-laki sedangkan 1 perempuan, bahkan yang seyogyanya harus keterwakilan dari Dusun Desa Pahlawan.

Terlebih dirinya menambahkan terdapat juga masyarakat yang tidak bisa hadir dalam pemilihan tersebut, “maka saya harap kepada masyarakat dapat memberikan hak suaranya dengan baik sehingga kita dapat pemimpin yang baik dan berkualitas yang mana bisa bekerjasama dengan Pemdes Pahlawan yang akan membawa dan membangun desa kita lebih maju,” tegas Kades.

Sementara Ketua Panitia menambahkan bahwasannya acara dimulai pada pukul 08.00 wib, terlebih data pemilih (DPT) desa Pahlawan berjumlah 229 KK yang keterwakilan 1 KK dan artinya yang mempunyai hak suara 1 orang.

Ditambahkan Ketua Panitia berdasarkan penghitungan pemilihan masyarakat, maka sebanyak 5 Anggota BPD yang terpilih, antaranya:
1. Sopian Hadi 16 suara
2. Sen Feri 27 suara
3. Ria Lestari 38 suara
4. Herianto 34 suara
5. Agustian Riadi 53 suara
6. Beni Saputra 50 suara
7. M.Hidayat 8 suara

Jadi jumlah surat suara yang dipakai 229. Surat suara yang sah berjumlah 226 dan yang batal atau tidak sah berjumlah 3, jadi yang dapat suara terbanyak antara lain:

1. Agustian Riadi memperoleh 53 suara.
2. Beni Saputra memperoleh 50 suara.
3. Ria Lestari memperoleh 38 suara.
4. Herianto memperoleh 34 suara.
5. Sen Feri memperoleh 27 suara.

Alhamdulillah akhir dari acara ini kita mendapatkan anggota BPD yang baru, yang memang berdasarkan dari pilihan dari masyarakat desa Pahlawan tidak ada yang ditutupi, bahkan dari acara dimulai hingga selesai acara berjalan dengan kondusif dan tertib,” kata Ketua Panitia.

Jabatan BPD yang lama habis jabatannya sampai dengan bulan 3 tahun ini, setelah itu BPD yang terpilih menggantikan posisi yang lama. Anggota BPD yang terpilih sebanyak 5 orang yakni 1 perempuan dan 4 laki-laki.

Untuk memilih ketuanya berdasarkan hasil musyawarah mereka dan kami panitia menyaksikan, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, karena dalam pemilihan BPD untuk ketuanya bukan berdasarkan perolehan suara terbanyak tetapi mencari perolehan suara 5 besar, setelah mendapatkan 5 besar kemudian 5 anggota BPD yang terpilih memilih ketua, wakil dan sekretaris,” jelas ketua panitia.

Adapun anggota BPD yang terpilih dan susunan struktur kepengurusannya dalam hasil musyawarah dari 5 BPD terpilih yakni Ketua Agustian Riadi, wakil Beni Saputra, sekretaris Ria Lestari dan anggota Herianto dan Sen Feri. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Bupati Ajak Masyarakat Dukung Kue Tat dan Tari Andun

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kue Tat, makanan tradisional asal Kabupaten Bengkulu Selatan. Masuk dalam urutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *