Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemilihan BPD Limaupit Rilis 5 Anggota BPD Baru

Pemilihan BPD Limaupit Rilis 5 Anggota BPD Baru

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya. Dimana Kemarin (15/3) Desa Limaupit Kecamatan Lebong Sakti melaksanakan pemilihan Badan permusyawaratan Desa (BPD) yang diketahui telah habis masa jabatan BPD sebelumnya yang terhitung pada tahun ini.

Menindaklanjuti hal tersebut Pemerintah Desa melalui panitia pemilihan BPD melaksanakan pemilihan guna merilis anggota BPD yang siap bekerja periode 2021-2027. Acara dihadiri Camat Lebong Sakti, Kepala Desa Lemeupit, Babinsa, Pendamping Desa seluruh panitia BPD dan semua calon anggota BPD.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Limaupit Beni Parianto bahwasannya terdapat 13 calon Anggota BPD terdiri dari 7 laki-laki sedangkan 6 perempuan, bahkan yang seyogyanya harus keterwakilan dari Dusun Desa Limaupit. Terlebih dirinya menambahkan terdapat juga masyarakat yang tidak bisa hadir dalam pemilihan tersebut, maka pemerintah desa beserta Panitia langsung mengunjungi masyarakat tersebut secara door to door. Dimana terdapat 11 keluarga yang didatangi yang terdiri dari lansia, Ibu hamil,sakit dan lain sebagainya, hal ini dilakukan lantaran 11 masyarakat tersebut yang hanya bisa memberikan hak suara.

Alhamdulillah saat ini kita melaksanakan pemilihan anggota BPD yang baru, dimana terdapat 11 orang yang memang tidak bisa datang ke acara pemilihan, mereka ini antaranya para lansia, ibu hamil, sakit dan lain sebagainya. karena pemilihan ini tidak bisa diwakilkan,maka saya selaku kades dan panitia mendatangi rumah mereka secara door to dorr,” tutur Beni.

Sementara Ketua Panitia Rodi hartono menambahkan bahwasannya acara dimulai pada pukul 08.00 wib, terlebih data pemilih (DPT) desa limaupit berjumlah 350 yang keterwakilan 1 kk dan artinya yang mempunyai hak suara 1 orang.

Acara kita mulai pada pukul 08.00 wib dan untuk jumlah data pemilih (DPT) berjumlah 350 orang, masing masing 1 kk yang mempunyai hak suara 1 orang,” bebernya.

Ditambahkan Rodi, berdasarkan penghitungan pemilihan masyarakat, maka sebanyak 7 Anggota BPD yang terpilih, antaranya Lusi Seprianyanti 46 Suara, Meita Haryati 43 Suara, Ebit Ansori 37 suara, Weni Destatina 32 suara dan terakhir Iswan Sofi 23 suara, dengan jumlah 308 surat suara sah.

1. Weni Destatina memperoleh 32 suara.
2. Ebit Ansori memperoleh 37 suara.
3. Nindi Carlesta memperoleh 11 suara.
4. Lusi Sepriyanti memperoleh 46 suara.
5. Mita Destria memperoleh 19 suara.
6. Iswan Sofi memperoleh 23 suara.
7. Hides irma noni memperoleh 6 suara.
8. Riko wirdoyo memperoleh 15 suara.
9. Teri oktian memperoleh 22 suara.
10. Deswari memperoleh 21 suara.
11. Meita haryati memperoleh 43 suara.
12. Ropika gunales memperoleh 14 suara.
13. Rico Afrianza memperoleh 19 suara.

Alhamdulillah akhir dari acara ini kita mendapatkan anggota bpd yang baru, yang memang berdasarkan dari pilihan dari masyarakat desa lemupit, tidak ada yang ditutupi, bahkan dari acara dimulai hingga selesai acara berjalan dengan kondusif dan tertib,” kata rodi.

Sementara itu Ketua Panitia Rodi Hartono mengatakan dalam pemilihan BPD di Desa Lemeupit, pemilih yang didatangi kerumahnya sebanyak 11 orang karena dalam kondisi sakit, baru sudah melahirkan, dan lansia.

Jabatan BPD yang lama habis jabatannya sampai dengan bulan 5 tahun ini, setelah itu BPD yang terpilih menggantikan posisi yang lama, Anggota BPD yang terpilih sebanyak 5 orang yakni 3 perempuan dan 2 laki-laki. Untuk memilih ketuanya berdasarkan hasil musyawarah mereka dan kami panitia menyaksikan, kades, babinsa, bhabinkamtibmas, Karena dalam pemilihan BPD untuk ketuanya bukan berdasarkan perolehan suara terbanyak tetapi mencari perolehan suara 5 besar, setelah mendapatkan 5 besar kemudian 5 anggota BPD yang terpilih memilih ketua, wakil dan sekretaris,” jelas Rodi.

Adapun anggota BPD yang terpilih dan susunan struktur kepengurusannya dalam hasil musyawarah dari 5 BPD terpilih yakni Ketua Iswan Sofi, wakil Lusi Sepriyanti, sekretaris Weni Destarina dan anggota Ebit Ansori dan Meita Haryati. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *