Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pemkab Bengkulu Selatan Susun Grand Design Peternakan

Pemkab Bengkulu Selatan Susun Grand Design Peternakan

BENGKULU SELATAN, sinarnusantaranews.comSebagai upaya mengembangkan sektor peternakan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan menyusun Grand Design Peternakan. Dalam rangka penyusunan Grand Design ini, bertempat di Aula Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan digelar Focus Group Discussion (FGD), Selasa (27/10).

Dalam sambutannya, Assisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali berharap dengan selesainya penyusunan grand design tersebut, nantinya program pembangunan sektor peternakan menjadi lebih terarah.

Setelah penyusunan grand design ini pula, harapan kita juga dapat menarik program-program yang ada di pusat ke daerah kita, karena sudah terarah program-programnya,” beber Novman.

Setelah grand design ini disusun, menurut Novman Ahmad Ali, bisa dituangkan ke dqlam Peraturan Bupati atau Peraturan Daerah.

“Dengan begitu, legalitas progran pembangunan peternakan menjadi lebih baik dan tertata,” ujar Novman.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni berharap, kedepannya Bengkulu Selatan bisa menjadi salah satu Kabupaten Lumbung Ternak, baik sapi maupun ternak lainnya.

Acara FGD yang digelar di Aula Bappeda ini melibatkan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Bengkulu. Dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Penyuluh Pertanian, Camat dan OPD lainya. (AH)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *