Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemkab BU Raih 3 Penghargaan dari Kemenkeu RI  

Pemkab BU Raih 3 Penghargaan dari Kemenkeu RI  

BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan pemerintah daerah  Tahun Anggaran 2019 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) serta penghargaan peringkat terbaik pertama Pengelola SIKP KUR. Selain itu, Pemkab BU juga meraih Penghargaan Penyalur dana desa (DD) peringkat terbaik ketiga.

Kementerian Keuangan melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra S.E., M.M, menyerahkan langsung penghargaan kepada Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr.H. Iskandar ZO, SH, M.Si di Balai Daerah, Arga Makmur, Senin (16/11). Penghargaan dalam bentuk piagam diterima atas keberhasilan Pemkab BU dalam menyusun dan menyajikan pengelolaan keuangan dengan opini WTP.

Dalam hal ini, Kepala Kanwil Ditjen Perbedaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Bengkulu Utara atas prestasinya mendapat 3 penghargaan dari Kementerian Keuangan.

Ini menunjukkan Pemkab Bengkulu Utara telah berhasil mengelola keuangan daerah dengan sangat baik. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian keuangan RI kepada Pemkab Bengkulu Utara, baik dalam mempertahan WTP, mengelola SIKP KUR, dan dalam penyaluran DD,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr.H. Iskandar ZO, SH, M.Si Pjs dalam sambutannya juga menyampaikan rasa bangga kepada Pemkab Bengkulu Utara dengan apresiasi yang diberikan oleh Kemenkeu melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu. Menurutnya, penghargaan tersebut adalah sebuah prestasi Pemkab BU atas kerjasama, kerja keras, semangat dan kolaborasi dari segenap jajaran pemkab Bengkulu Utara.

”Berturut-turut untuk ke-3 kalinya Pemkab BU mempertahankan WTP dalam pengelolaan keuangan daerah. Ini membuktikan bahwa kita mampu mempertanggung jawabkan keuangan negara secara akuntabilitas,”ujarnya.

Ia juga berharap dengan perolehan penghargaan ini menjadi pencetus semangat dalam mempertahankan dan memperjuangkan kembali raihan prestasi di tahun-tahun berikutnya.

Mempertahankan lebih susah dari pada memperolehnya. Dengan ini diharapkan dapat lebih semangat memberikan yang terbaik untuk Pemkab BU sehingga tahun depan dapat kembali memperoleh penghargaan-penghargaan ini,”pungkasnya.

Kegiatan juga dihadiri Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si Sekdakab BU, Kepala OPD, Camat dan stake holder terkait. (ADV/AMT)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *