Minggu , 21 Juli 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kaur / Pemkab Kaur Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini Dan Ramah Tamah

Pemkab Kaur Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini Dan Ramah Tamah

KAUR, SNN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-140 sekaligus Upacara Bulanan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Adapun petugas-petugas upacara semuanya terdiri dari kaum perempuan dan berpakaian kebaya, yakni, Wakil Bupati Kaur Ibu Hj. Yulis Suti Sutri, S.KM,selaku Inspektur Upacara, Hesti Nofita Perwira Upacara,  Sastriana Komandan Upacara ,  Julia Pembaca Teks UUD 1945 Julia, Elvi Junita Pembaca Panca Prasetya  Korpri serta Rita Magdalena selaku Pembaca pesan R.A Kartini.

Adapun peserta upacara meliputi ASN, karyawan/ti di lingkungan Pemkab Kaur, 1 SST Anggota DIM 0408.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara Ibu Hj. Yulis Suti Sutri, S.KM mengungkapkan dalam memperingati Hari Kartini yang ke-140, untuk tetap meningkatkan Kesetaraan Gender dan Emansipasi Wanita,  demi menuju Kabupaten Kaur yang aman, damai dan sejahtera. Selain itu, dia mengingatkan Hari Kartini merupakan hari kebangkitan bagi wanita, yang mulanya dipelopori oleh RA. Kartini.

 

“Kita sangat bersyukur, derajat kaum wanita terangkat karena sebelumnya  kaum wanita direndahkan derajatnya dibandingkan kaum lelaki.”

Terkait pelaksanaan pemilu, Yulis menghimbau agar pemilu sudah dilaksanakan dan sudah menentukan pilihan masing-masing. Semoga pihak yang menang nantinya dapat menjalankan tugas dengan amanah.

Berkenaan dengan pemilu beberapa hari ini kita laksanakan dan kita sudah menentukan pilihan kita masing-masing, semoga yang menang dapat menjalankan tugas dengan amanah,” ungkapnya.

Seusai acara yang ikut dihadiri Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos serta jajaran OPD beserta camat dan istri tersebut diselenggarakan acara ramah tamah. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan ucapan selamat hari Kartini, sebagai salah satu pelopor perjuangan kaum perempuan, RA Kartini pejuang wanita setara dengan laki-laki.

“Selamat Hari Kartini ke 140, melalui perjuangan Kartini, kedudukan perempuan dapat setara dengan kaum laki-laki,” ujarnya.

Selain itu, ucapan terimakasih atas kesuksesan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai. Agar ibu-ibu support dan peduli terhadap kerja suaminya, pungkas Gusril.

 

Pewarta: Edi Baksir

Editor: Asri

 

 

About adminSNN

Check Also

Nelayan Bengkulu Selatan Dibantu Perahu Tempel

  BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan menyalurkan empat unit perahu tempel lengkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *