Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemkab Lebong Dukung Penuh Program Asisdewi di Desa Sebelat Ulu

Pemkab Lebong Dukung Penuh Program Asisdewi di Desa Sebelat Ulu

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Bertempat di aula tribun Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Kamis (10/06) telah digelar kegiatan Asisdewi Desa Wisata Tingkat Nasional.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Lebong, asisten 1 Japri, Kadis Bappeda Robert, Camat Pinang Belapis Erwantoni, Kapolsek Lebong Utara Naibaho, Danpos Ediara/ Wawan, Kades Ketenong 2 M. Rauf, Kades Sebelat Ulu M. Buhari, Kades Sungai Lisai Ajron Hadi, perangkat desa beserta masyarakat desa setempat.

Pada kesempatan ini, Bupati Lebong Kopli Ansori sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Pemdes Seblet Ulu atas pengajuan dan usaha untuk membangun desa wisata tingkat nasional.

Untuk saat ini dana desa 2021 Pemdes Sebelat Ulu telah membangun patung, yang dimana patung tersebut akan menjadi ikon desa dan ikon untuk para pendaki,” ujar Bupati.

Kepada awak media Kades M. Buhari menuturkan Desa Sebelat Ulu menjadi desa wisata minat khusus, “desa ini akan menjadi gerbang rimba untuk para pendaki menuju puncak gunung Sebelat Ulu dan dibangun Camset/ Camping Ground pusat kuliner, khas Rejang,” terangnya.

Saya mewakili pemerintah desa berharap semua elemen masyarakat dapat membantu mensukseskan pembangunan desa wisata Sebelat Ulu,” tambah Kades.

Disisi lain Wakil Ketua Pendamping Desa DPP Asisdewi Khomaruzaman juga berharap agar program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah kegiatan ini diadakan, Kades beserta Pemdes Sebelat Ulu berharap agar pengajuan untuk membangun Asisdewi bisa segera dilaksanakan, yang rencananya akan di launching pada bulan Oktober mendatang. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *