Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemkab Lebong Melalui DP3APPKB Akan Laksanakan Pendataan Pada Awal April

Pemkab Lebong Melalui DP3APPKB Akan Laksanakan Pendataan Pada Awal April

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Dinas BKKBN Kabupaten Lebong akan melaksanakan agenda nasional tahun 2021 pelaksanaan data keluarga serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten Lebong yang akan mulai tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Saat disambangi awak media di ruang kerjanya kepala Dinas BKKBN Kabupaten Lebong Drs. Firdaus M. Pd, menjelaskan, “pendataan ini merupakan agenda 5 tahunan dari BKKBN untuk memperoleh data mikro dari setiap keluarga se-Indonesia, yang merupakan amanat dari Undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga,” jelasnya.

Jadi kita harus memiliki data yang akurat, pendataan awal dilakukan kader dan petugas secara serentak,” tambahnya.

Saat di tanya soal dampak pandemi covid-19  terjadi peningkatan banyaknya ibu hamil Kadis menjelaskan, “karena keterbatasan pergerakkan masyarakat untuk mengunjungi tempat fasilitas kesehatan atau Puskesmas sehingga terjadi putus pakai alat kontrasepsi sehingga pemerintah mengambil alih pelayanan peserta KB kita kunjungi secara langsung,” pungkas Firdaus. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *