Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemkab Lebong Umumkan ASN di Lingkungan Pemkab Lebong Akan Terima TPP, dengan Anggaran 9 M

Pemkab Lebong Umumkan ASN di Lingkungan Pemkab Lebong Akan Terima TPP, dengan Anggaran 9 M

LEBONG, SNN – Kabar bahagia disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH, M.Si, bahwasannya beliau menyampaikan bahwa adanya kebijakan dari Pemkab terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS dan CPNS.

TPP merupakan tambahan yang diberikan kepada PNS dan CPNS yang dikaitkan dengan penilaian kehadiran dan kinerja. Secara prinsip, TPP  bukan gaji yang berarti boleh ada dan boleh tidak ada dialokasikan. Artinya TPP harus menyesuaikan dengan kemampuan membayar Pemprov/Pemkot/Pemkab.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lebong akan segera menerima (TPP)

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH, M.Si bahwa Pembayaran TPP segera direalisasikan, Dimana Pemkab Lebong telah menyiapkan anggaran senilai 9 milyar rupiah untuk pembayaran TPP ASN selama tiga bulan.

Jadi TPP ini untuk bulan September ini akan dibayarkan di bulan Oktober,” ujar Sekda kepada awak media.

Sekda juga menyampaikan untuk indikator penilaian mengacu pada absensi ASN selama bulan September. “Indikatornya absen yang bulan kemaren, jadi tidak dibenarkan jika tidak memakai patokan absen,” kata Sekda.

Pembayaran TPP ASN sendiri akan dihitung 100%, mengingat telah berlakunya e-Absensi. “Berdasarkan kehadiran akan dibayarkan seratus persen,” demikian Sekda Mustarani Abidin. (YNS)

 

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *