Kamis , 22 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Pemkot Segera Luncurkan Program Sosial Untuk Membantu Warga Kurang Mampu dan Lansia

Pemkot Segera Luncurkan Program Sosial Untuk Membantu Warga Kurang Mampu dan Lansia

KOTA BENGKULU, SNN – Guna membantu warga yang kurang mampu dan para lansia di Kota Bengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana meluncurkan program sosial untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu dan para lansia tersebut.

Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi saat menggelar rapat koordinasi bersama Plt Kadinsos Bujang HR dan seluruh Camat Kota Bemgkulu di Balai Kota Bengkulu, Rabu (06/05).

Ya, kita telah mencanangkan 2 program untuk membantu beban warga yang kurang mampu dan para lansia di Kota Bengkulu. Program itu ialah Keluarga Harapan dan Doa (KHD) serta Harapan dan Doa Lansia (HDL) bantuan ini sejenis Program Keluarga Harapan (PKH) tetapi program KHD dan HDL ini merupakan program menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu nantinya,” ujar Helmi.

Ia juga menjelesakan kategori umur dalam prorgam KHD dan HDL ini telah ditentukan dengan semua pertimbangan yang telah diambil dengan sesuai data nantinya.

“Untuk bantuan kepada lansia, umur kita tetapkan, lansia laki-laki diatas 70 tahun usianya sedangkan wanita diatas 60 tahun, insyaallah bantuan ini nanti nilainya sama dengan bantuan PKH, akan kita usahakan itu semua untuk meringankan beban hidup mereka,” tambah Helmi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Dedy Wahyudi meminta pihak Dinas Sosial Kota Bengkulu untuk melaporkan usulan pada pemerintah pusat untuk mencanangkan program pemerintah Kota Bengkulu.

“Saya minta Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu melaporkan usulan program ini, agar nantinya program bantuan ini saling bersinergritas dengan program bantuan pemerintah pusat guna sama-sama meringankan beban warga yang kurang mampu dan para lansia di Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Selain itu, Dedy juga meminta pihak Dinas Sosial untuk mendata warga yang kurang mampu dan para lansia untuk bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). (Rls/Red)

 

About adminSNN

Check Also

Ikuti Protokol Kesehatan Pemdes Bioa Sengok Bagikan BLT DD Tahap 4

LEBONG, SNN – Dengan membaca lafaz basmallah, sholawat dan salam, Pemdes Bioa Sengok Kecamatan Rimbo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *