Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemkot Siapkan Bantuan Beras CBP Melalui Program PKHD

Pemkot Siapkan Bantuan Beras CBP Melalui Program PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Melalui program keluarga harapan dan doa (PKHD), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tengah menyiapkan pembagian bantuan beras cadangan pemerintah (CBP) sebanyak 100 ton untuk seluruh warga kota bengkulu yang belum menerima bantuan lain, seperti PKH, Bansos, BLT dan sebagainya.

Nantinya bantuan ini akan diberikan kepada 10 ribu kartu keluarga (KK) warga, per KK akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Untuk mekanismenya, sama seperti pembagian bantuan Beras dan Mie (Rasmie) pada tahun 2020 lalu, yakni secara door to door atau diantar langsung ke rumah penerima. Dan direncanakan akan dibagikan pada September mendatang.

“Kita mempersiapkan bantun beras untuk warga Kota Bengkulu, untuk 10 ribu KK, per keluarga akan menerima 10 kilogram. Seluruh waga yang benar-benar berhak mendapatkan, kalau kemarin (bantuan) dari PPKM, ini murni dari stok yang tersedia milik Pemerintah Kota Bengkulu, dan akan dibagikan seperti halnya kita membagikan rasmie terdahulu,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra Tony Elfian dan Kadinsos Rosminiarty, Jum’at (27/08).

Dedy juga  menambahkan bantuan akan diberikan khusus untuk warga Kota Bengkulu saja, yakni yang memiliki KTP atau KK di Kota Bengkulu, sedangkan untuk warga pendatang atau warga kota yang belum memiliki KTP Kota Bengkulu, belum bisa menerima bantuan ini. (ADV)

 

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *