Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Pemprov Gandeng Selebgram Kazakhstan Untuk Promosikan Kopi Bengkulu

Pemprov Gandeng Selebgram Kazakhstan Untuk Promosikan Kopi Bengkulu

Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendorong eksistensi Kopi Bengkulu baik dalam jangkauan lokal, nasional hingga internasional. Terbaru pihaknya menginisiasi kegiatan Virtual Coffee Session Ngopi Bareng Dayana.

Mungkin kaum millenial tidak asing lagi dengan sosok Dayana, Dayana adalah selebgram Kazakhstan yang sempat viral bersama Fiki Naki dalam Ometv.

Dilansir dari Detik.com (12/07), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kondisi keterbatasan akibat pandemi ini bukan menjadi halangan untuk terus memperkenalkan dan memasarkan produk kopi Bengkulu. Meski hanya melalui aplikasi virtual yang berbasis internet, upaya ini terbukti dapat dilakukan. Rohidin mengatakan kalau di Aceh ada Gayo, maka Bengkulu ada Bencoolen Coffee yang mengunggulkan robusta petik merahnya. Bencoolen Coffee pernah menjuarai tiga penghargaan terbaik dunia saat di Prancis. Bekerja sama dengan kedutaan di Kazakhstan, Bencoolen Coffee diharapkan dapat populer di sana.

Kita kan tidak bisa secara langsung ke negara Kazakhstan, jadi melalui aplikasi yang dibuat secara khusus ini kita bisa memperkenalkan keunggulan kopi Bengkulu,” katanya.

Saya sudah meminta pihak kedutaan setempat agar bisa membantu kita dalam memperkenalkan produk Bencoolen Coffee,” sambungnya.

Rohidin juga menambahkan kalau saat ini Dayana, seorang selebgram ternama di Kazakhstan juga berjanji akan mempromokan Bencoolen Coffee bersama komunitasnya. Hal ini dinyatakan Dayana saat ikut dalam virtual meeting bersama memperkenalkan kopi Bengkulu. Rohidin berharap melalui acara Ngopi Bareng Dayana bisa menjadi pintu masuk utama untuk mengenalkan Kopi Bengkulu yang memiliki taste unik ini secara nasional bahkan mendunia.

“Kita sangat senang karena Dayana juga mengaku sangat menyukai kopi Bengkulu dan berjanji akan menjadi brand ambassador kita di sana,” ujar Rohidin.

Kita mengundang Dayana Asembayeva dan seluruh masyarakat Indonesia hingga dunia untuk sewaktu-waktu datang ke Bengkulu untuk menikmati secangkir kopi dan menikmati indahnya alam Bengkulu,” ungkap Rohidin. (C.P)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kunker Bupati dan Wabup Empat Lawang di Kecamatan Sikap Dalam Berlangsung Khidmat

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Dalam rangka mengukuhkan tali silaturahmi dengan Pejabat di dalam lingkungan Kepemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *