Minggu , 22 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Pemprov Menggelar Kirab Bendera Sebelum Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi.

Pemprov Menggelar Kirab Bendera Sebelum Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi.

BENGKULU,SNN – Perayaan HUT RI ke-74 begitu semarak di seluruh tanah air. Termasuk di Provinsi Bengkulu, selain mengikuti ‘pakem’ prosesi kenegaraan, Pemprov juga menggelar kirab bendera sebelum upacara memperingati detik-detik Proklamasi.

Kirab Bendera dimulai dari Kediaman Fatmawati sang penjahit merah putih, menuju cagar budaya kantor pos Barukoto Bengkulu yang letaknya tak jauh dari Balairaya Semarak, tempat digelarnya Upacara Peringatan Kemerdekaan RI.

“Kirab Bendera dari rumah sang penjahit, akan kita agendakan rutin setiap 17 Agustus. Ini bukan kali pertama. Tujuannya selain memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan, tentunya Bengkulu juga mengedukasi soal sejarah. Bahwa bendera pusaka yang dikibarkan saat Proklamasi itu dijahit oleh putri terbaik Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai upacara. Sabtu (17 Agustus 2019).

Upacara di halaman rumah dinas gubernur saat itu, Letkol Inf Andri Hadiyanto Danyonif 144 Jayayudha sebagai komandan upacara. Pasukan pengibar bendera dari seleksi siswa SMA-SMK se-Provinsi Bengkulu berhasil menjalankan tugasnya, mengibarkan sang saka merah putih dengan lancar.

Gubernur Rohidin Mersyah usai upacara juga menyampaikan tanda kehormatan Satyalencana Karya dari Presiden RI kepada 9 ASN.

 

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Peran Keluarga, Kunci Wujudkan Generasi Berkualitas Menurut Gubernur

BENGKULU, SNN – Keluarga adalah Pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak sehingga Aisyiyah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *