Senin , 21 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kaur / Penandatanganan Kerja Sama Antara Pemkab Kaur Dengan PT. Telkom Bengkulu

Penandatanganan Kerja Sama Antara Pemkab Kaur Dengan PT. Telkom Bengkulu

KAUR, SNN – Bupati Kaur Gusril Pausi. S.sos. MAP bertemu dengan Kepala PT. Telkom Bengkulu dalam rangka penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) pembangunan infrastruktur Telekomunikasi dan jaringan internet sistem elektronik di Kabupaten Kaur.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan,pemerintah Kabupaten Kaur telah menggunakan layanan telekomunikasi dan jaringan internet PT.Telkom untuk kebutuhan sistem elektronik pemda Kaur.

Diakui, masih ada beberapa kecamatan yang belum terjangkau jaringan internet kabel optik,baik dalam langganan astinet maupun indihome.

Namun dijelaskan hampir semua OPD  sudah berlangganan internet dengan PT. Telkom guna membantu kelancaran pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat. Ada 27 OPD yang berlangganan dan termasuk langganan khusus untuk sistem elektronik yang dikontrak oleh Dinas Komunikasi Informasi dan persandian di Kabupaten Kaur.

Sebanyak 5 titik Astinet untuk sistem elektronik pemerintah Kabupaten Kaur yang telah terpasang yakni,Bandan Keuangan, Badan Perencanaan dan Litbank, Dinas Kominfo, Dinas PMPTSP dan unit layanan Pengadaan VPN untuk RSUD Kabupaten Kaur.

 “ terima kasih kepada PT.Telkom Bengkulu yang telah membantu dan memeberikan layanan kepada pemerintah Kabupaten Kaur.” Kata Bupati dalam sambutaannya.

Dengan dilakukannya pengembangan jaringan internet diharapkan hingga semua OPD pada setiap kecamatan termasuk Puskesmas dan sekolah.

Kecamatan yang telah terjangkau jaringan internet kabel optik yakni kecamatan Kaur Selatan, Kecamatan Tetap dan Kecamatan Kaur Tengah.

Sedangkan kecamatan yang masih perlu dilakukan pengembangan yakni, Kecamatan Luas dan Muara Saung, merupakan perluasan Jaringan internet kabel dari kecamatan Kaur Tengah.

Untuk Kecamatan Tanjung Kemuning akan dilakukan pengembangan dan pembukaan jalur baru melalui kabel optik dan jaringan bawah tanah. Dikarenakan di Kecamatan Tanjung Kemuning telah banyak terdapat fasilitas umum. Berupa Kantor camat, Puskesmas, Sekolah, Polsek dan SPBU.

Perluasan Jalur kabel di Kecamatan Tanjung Kemuning merupakan titik awal pengembangan. Dengan demikian diharapkan dapat diperluas ke Kecamatan Kelam Tengah,Kecamatan Kaur Utara, Kecamatan Padang Guci Ilir, Kecamatan Padang Guci Hulu dan  Lungkang Kule.

Yang dirasa perlu untuk pengembngan jaringan kabel optik internet secepatnya karena SMP se-kabupaten Kaur akan mengadakan ujian Nasional berbasis komputer.

Pengembangan Jaringan internet untuk layanan Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan catatan sipil serta jalur baru untuk unit layanan pengadaan  Rumah Dinas Bupati Kaur.

Adanya  semua perencanaan dan pembangunan dapat dilakukan dalam kurun waktu tidak begitu lama,sehingga pelayanan kepada masyarakat optimal dan masyarakat umum se-kabupaten Kaur dapat berlangganan internet.

 

Pewarta : Edi Baksir

Editor    : Asri

 

 

 

 

About adminSNN

Check Also

Stadion Padang Panjang Siap Digunakan Dalam Porwil Ke X, Sekaligus Mempromosikan Wisata Bengkulu Selatan

Laporan : Aslan Hasibuan BENGKULU SELATAN, SNN – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *