Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan Talang Padang, bupati dan wakil bupati Empat Lawang terus berupaya mengunjungi wilayah kecamatan binaannya, dalam rangka penandatanganan MoU Keamanan di Empat Lawang demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Empat Lawang Madani yang lebih baik, Jum’at (24/09).

Salman Alfarisy Anwar, ST Camat Saling dalam sambutannya mengatakan dan melaporkan kepada bupati dan wakil Bupati Empat Lawang, “syukur alhamdulillah keadaan keamanan di kecamatan Saling aman terkendali dan kondusif,” katanya.

Dalam kegiatan penandatanganan MoU Keamanan di Kecamatan Saling, “saya langsung membacakan isi surat pernyataan MoU Keamanan di Empat Lawang yang ditandatangani oleh Kepala desa di Kecamatan Saling ini.”

Adapun isi perjanjian tersebut adalah:
1. Mendukung Polri untuk membasmi peredaran narkoba jenis apapun diwilayah Kabupaten Empat Lawang.
2. Tidak akan menghalang-halangi tugas fungsi Polri untuk melakukan tindakan hukum sesuai dengan norma yang berlaku
3. Meminta masyarakat untuk menyerahkan motor bodong kepada pihak kepolisian
4. Apabila Kepala desa melindungi dan menghalang halangi tugas fungsi Polri maka kepala desa siap untuk bertanggung jawab.
5. Himbauan penindakan segala bentuk perjudian sabung ayam dan lain-lainnya,
6. Himbauan Katbitmas
7. Bersama sama pertugas mengamankan daerahnya masing-masing.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengatakan melalui pidato terbukanya, “MoU Keamanan di Empat Lawang ini adalah misi besar saya bersama wakil saya Untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Empat Lawang di masa kampanye kami 3 tahun yang lalu.”

Penandatanganan MoU disejumlah kecamatan titik rawan yang ada di Kabupaten Empat Lawang ini adalah untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Empat Lawang, untuk menuju perubahan Empat Lawang Madani yang lebih baik aman agamis dan indah kita sudah dirasakan oleh masyarakat Empat Lawang,” tuturnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ST juga mengatakan dalam pidatonya, “saya sangat mengharapkan kerjasama yang baik dengan Polri dan semua jajaran Pemerintahan di Empat Lawang untuk terus berupaya semaksimal mungkin meningkatkan keamanan di kabupaten Empat Lawang Madani ini,” harapnya.

Dan perlu saya ingatkan bahwa keamanan di desa  itu adalah tanggung jawab Kepala Desa itu sendiri, untuk itu penandatanganan  MoU ini harus ditangani oleh kepala desa, Camat, Polri dan TNI, saya yakin jika kita kompak dan bersatu membangun dan meningkatkan kualitas keamanan insyaallah Empat Lawang Madani akan hidup dan berjalan sepanjang masa.”

Saya tegaskan Kepada semua masyarakat Empat Lawang, bahwa covid 19 di wilayah kabupaten Empat Lawang sudah masuk zona hijau, namun mari kita semua tetap mematuhi peraturan pertokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan serta kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Tik Teleu Laksanakan 3 Item Titik Nol Pembangunan Desa

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Tik Teleu Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong melaksanakan Prapelaksanaan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *