Sabtu , 26 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Pendaftaran Siswa Baru Secara Online, SMA N 2 Lebong Ikuti Protokol Kesehatan

Pendaftaran Siswa Baru Secara Online, SMA N 2 Lebong Ikuti Protokol Kesehatan

LEBONG, SNN – Dalam suasana memerangi penyebaran pandemi Covid-19, pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Lebong mengambil Kebijakan untuk melaksanakan pendaftaraan penerimaan siswa baru dilaksanakan secara online.

Pendaftaran penerimaan siswa baru ini dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 lalu hingga 27 Juni dan 01 Juli 2020 mendatang. Adapun syarat yang harus dilengkapi oleh calon peserta didik yakni seperti Surat Keterangan Lulus (SKL), Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) serta melampirkan kartu Program Indonesia Pintar (PIP) jika ada.

Selain persyaratan yang tidak terlalu banyak, pihak SMA N 2 Lebong juga menerapkan beberapa jenis jalur pendaftaran, seperti :
1. Pendaftaran Jalur Prestasi, Pendaftaran Jalur Afirmasi dan Pendaftaran Jalur Perpindahan orang tua yang dibuka pada 22 Juni hingga 27 Juni.
2. Pendaftaran secara Zonasi yang dibuka pada 22 Juni hingga 04 Juli mendatang.

Hasil dari pendataran siswa tersebut akan diumumkan sesuai dengan kebijakan yang telah dibuat oleh pihak Sekolah, yakni :
1. Pengumuman Jalur Prestasi, Afirmasi dan Perpindahan Orang Tua pada 01 Juli.
2. Pengumuman Jalur Zonasi pada 08 Juli.
Dilanjutkan dengan proses daftar ulang siswa pada 09 Juli hingga 11 Juli mendatang.

Dari pantauan awak media SNN, pagi ini Senin (29/06) SMA N 2 Lebong diserbu puluhan peserta didik yang ingin mengikuti proses pendaftaran.

Pihak sekolah tetap mengimbau kepada calon siswa baru untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum mengikuti proses pendaftaran di dalam ruangan, para peserta diwajibkan untuk mencuci tangan, menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu badan.

Kepala Sekolah SMA N 2 Iwan Saputra M.Pd kepada awak media menyampaikan, “alhamdulillah walaupun dalam suasana memerangi penyebaran wabah Covid-19, kami dari pihak sekolah tetap mampu menjaring siswa baru yang ingin bergabung bersama kami, hanya saja untuk tahun ini kami mewajibkan calon siswa baru untuk melakukan pendaftaran secara online, karena mengingat kondisi kita saat ini, hal ini kami lakukan untuk menghindari kerumunan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kepsek.

Alhamdulillah, banyak siswa yang berminat untuk bergabung menjadi keluarga di SMA N 2, bisa dilihat hari ini banyak yang mengikuti proses pendaftaran.”

Lanjutnya, “kami mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah membantu dan medukung program pendaftaran online yang telah pihak kami laksanakan, terutama kepada bapak Kadis Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd, Bapak Gubernur Bengkulu bapak Rohidin Mersyah dan pihak terkait lainnya.”

Harapan kami semoga proses pendaftaran penerimaan siswa baru disekolah kami dapat berjalan lancar hingga semua rangkaian terselesaikan, dan siswa-siswa dapat belajar dengan baik, mendapatkan pelayanan pendidikan terbaik dan kami mampu meneroboskan siswa-siwa berprestasi dari SMA N 2 Lebong ini,” tutup Kepala Sekolah Iwan Saputra M.Pd. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

Gotong Royong Personel Kodim 0409/RL dan Masyarakat, Senjata Andalan Sukseskan TMMD Ke-109 Tahun 2020

LEBONG, SNN – Gotong royong personel Kodim 0409/RL dan masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai sudah menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *