Selasa , 22 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Penebangan Kayu Di Lokasi Wisata Air Putih, Diduga Tidak Ada Izin

Penebangan Kayu Di Lokasi Wisata Air Putih, Diduga Tidak Ada Izin

LEBONG, SNN – Penebangan kayu liar terjadi di wisata Air Putih Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Pelapis Kabupaten Lebong, Rabu (25/03).

Awak media SNN mendapatkan informasi bahwa terjadi penebangan liar di wisata Air Putih dan langsung mengkonfirmasi ke pihak Kepala Desa.

Penebangan tersebut diduga tidak ada izin dari Dinas Pariwisata dan pihak pengelola wisata. Dan oknum yang melakukan hal tak terpuji tersebut diduga mantan Kades Tambang Sawah.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan SNN, Kepala Desa Tambang Sawah Edi Antoni membenarkan hal tersebut, “kami telah mengecek langsung ke lokasi penebangan tersebut benar terjadi, kayunya telah berbentuk papan, namun tidak ada pemberitahuan ke pihak desa, sebelum dan sesudah penebangan dilakukan” ujar Kades.

Tidak ada konfirmasi ke pihak Kepala Desa sebelum penebangan tersebut dilakukan. Kades berharap agar kedepannya dapat terselesaikan, dan pihak Kades siap membantu proses kedepannya.

Selain Kades wartawan SNN juga mengkonfirmasi langsung kepada Camat Pinang Pelapis Erwan Toni mengatakan, “yang saya ketahui satu hari setelah penebangan dilakukan saya ke lokasi melihat bongkot kayu sudah dibuat balok dan papan. Kami sangat kaget, mengapa bisa mantan seorang Kades melakukan penebangan di lokasi wisata tanpa ada alasan,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak Kecamatan mendapat informasi dari pihak Manajemen wisata, menurutnya tidak ada konfirmasi dan musyawarah sebelum dilakukan penebangan bahkan pihak Kecamatan dan Dinas Pariwisata belum ada pemberitahuan.

Saran dari kami pihak kecamatan agar ada laporan tertulis, agar tahu kronologis penebangan tersebut,” tutup Camat Erwan Toni. (YNS/dkk)

About adminSNN

Check Also

Pembangunan Pelapis Tebing Benteng Anna Sudah Tahap Proses

MUKOMUKO, SNN – Pembangunan Benteng Anna sebagai tempat wisata dan juga tempat sejarah warga Mukomuko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *