Home / Breaking News / Penerbitan KIA di Dukcapil Kota Capai 55%, Stok Blangko Masih Aman

Penerbitan KIA di Dukcapil Kota Capai 55%, Stok Blangko Masih Aman

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu memberikan program layanan kepada masyarakat terkait pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai upaya untuk memenuhi hak sipil anak.

Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Widodo Mengatakan bahwa, mengenai KIA pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak PAUD dan TK yang mengurus secara kolektif, sehingga pembuatan KIA ini bisa mencapai sekitar 55 persen.

“Dari pantauan dukcapil saat ini alhamdulillah sudah sekitar 55 persen anak yang sudah memiliki KIA”, Ujar Widodo saat berbincang di ruang kerjanya, Senin (7/3/2022).

Kemudian, ketersediaan blangko untuk KIA sampai saat ini masih aman dan tidak ada kendala. Untuk penggunaan blangko sendiri tergantung banyak tidaknya ataupun musim tertentu.

“Penggunaan blangko untuk KIA itu jika lagi musim seperti PAUD dan TK itu kan ada musim-musimnya, nah itu terkadang penggunaan perbulannya ada sekitar 200 – 300 blangko dan terkadang juga ada 50 blangko”, jelasnya. (C.P/ADV)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *