Kamis , 12 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Penerima Bantuan Bedah Rumah Mulai Buka Rekening

Penerima Bantuan Bedah Rumah Mulai Buka Rekening

Laporan : Aslan Hasibuan

BENGKULU SELATAN, SNN – Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bengkulu Selatan mulai melakukan pembukaan rekening bank. Ditargetkan paling lambat akhir Oktober mendatang pekerjaan “Bedah Rumah” ini akan dimulai.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bengkulu Selatan Darmawansya melalui Kabid Perumahan, Nofman Pasah merincikan sebanyak 94 unit rumah tidak layak huni mendapatkan program BSPS dari dana APBD Kabupaten Bengkulu Selatan serta 171 unit bersumber dari SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu.

Untuk bantuan bedah rumah yang bersumber dari dan APBD Kabupaten Bengkulu Selatan dialokasikan untuk delapan kecamatan, yakni Pasar Manna, Kota Manna, Bungamas, Manna, Seginim, Pino Raya, Kedurang Ilir dan Pino. Sementara untuk program BSPS dari SNVT menyasar dua kecamatan, yakni Kecamatan Kedurang dan Bungamas.

“Kebetulan untuk Kecamatan Ulu Manna dan Air Nipis tahun ini  tidak menjadi lokus penerima bantuan BSPS. Karena tahun kemarin memang lokasi BSPS difokuskan di sana. Jadi bukan dipilih-pilih”.

Baik program BSPS dari APBD Kabupaten Bengkulu Selatan maupun dari SNVT, masing-masing Rumah Tidak Layak Huni akan dibantu sebesar Rp 17,5 juta. Denga rincian, Rp 15 juta untuk keperluan material dan Rp 2,5 juta untuk biaya upah tukang.

“Sekarang ini masih tahap pembuatan rekening melalui Bank Bengkulu. Pembuatan rekening bank ini dilakukan secara kolektif. Petugas dari Bank Bengkulu datang ke kecamatan-kecamatan”.

Setelah tahapan pembukaan rekening, setelah itu akan dilakukan penyusunan Rencana Anggaran Kebutuhan. Selanjutnya baru akan dilakukan penandatangan kontrak.

“Makanya ditargetkan paling lambat akhir Oktober sudah mulai, bahkan bisa lebih cepat lagi. Bukan hanya yang dari dana APBD, untuk penerima BSPS dari SNVT juga sudah mulai pembukaan rekening”, demikian jelas Pasah.

 

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Kurangnya Sosialisasi, Masyarakat Belum Paham Aturan Penggunaan BPJS

MUKOMUKO, SNN – Kurangannya pemahaman masyarakat kecil terhadap aturan penggunaan BPJS kesehatan. Menjadi pertanyaan, mengapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *