Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Penetapan Calon Penerima BLTDD Kembang Ayun Digelar Melalui Musdessus

Penetapan Calon Penerima BLTDD Kembang Ayun Digelar Melalui Musdessus

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com –  Untuk menetapkan siapa saja yang layak jadi calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, maka Pemdes Kembang Ayun bersama BPD dan tim relawan gelar musyawarah Khusus (Musdessus), Rabu (17/03).

Bertempat di gedung serba guna desa setempat, kegiatan Musdessus dihadiri Bhabinkamtibmas dari Polsek Manna Bripka Suharno, SH., pendamping desa dari kecamatan, babinsa dari Koramil Manna, serta pendamping lokal desa dari kecamatan.

Pjs Kades Kembang Ayun Rafelan dalam kesempatan ini menghimbau kepada peserta rapat maupun kepada masyarakat yang belum bisa hadir agar kiranya dapat sama sama menjaga ketertiban dan mengikuti jalannya Musdessus hari ini.

Dikatakan Kades bahwa, “data yang diajukan tim relawan berdasarkan hasil pendataan sebanyak 36 KK, akan kita bahas di forum rapat hari ini, apabila menurut peserta rapat semuanya layak menerima dan tidak ada aturan yang di langgar maka saya sebagai pjs Kades siap menyetujui, jadi mari kita sama-sama pelajari data yang ada, jangan sampai di kemudian hari jadi kisruh, karena apapun keputusannya nanti adalah keputusan bersama di forum rapat,” terang Kades.

Terpisah ketua BPD Rustam Efendi, mengajak warga yang hadir maupun yang belum bisa hadir, agar proaktif menyampaikan apakan data yang diajukan tim relawan hari ini ada yang mendapatkan bantuan lain seperti UMKM atau prakerja, “karena dari data yang ada itu belum tahu apakah dipastikan tidak mendapatkan bantuan lainnya, jadi kami mohon informasinya kalau memang masih ada diantara 36 KK itu yang tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Setelah berjalan beberapa jam akhirnya rapat diputuskan, dari 36 KK yang diajukan tim relawan 5 KK tidak memenuhi syarat, hanya 31 KK yang memenuhi syarat dan ditetapkan calon penerima BLTDD Kembang Ayun tahun 2021, bertambah 9 KK dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 24 KK.

Keputusan dibacakan langsung oleh Ketua BPD Rustam Efendi berdasarkan hasil Musdessus hari Rabu (17/03) menetapkan dan memutuskan 31 KK warga desa Kembang Ayun penerima BLT desa tahun 2021. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *