Kamis , 6 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Penetapan dan Pengundian No Urut Calon Kades Kota Padang

Penetapan dan Pengundian No Urut Calon Kades Kota Padang

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Tahapan Pilkades di Desa Kota Padang Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan digelar hari ini Selasa (04/05) bertempat di balai desa setempat.

Acara di mulai sekira pukul 09.30 WIB diawali dengan penyerahan berkas oleh panitia Pilkades kepada anggota BPD desa Kota Padang yang dihadiri oleh ketua BPD dan dua anggota lainnya, setelah berkas ketiga calon diterima anggota BPD dipimpin oleh Ketua BPD Tusman.

Kemudian anggota BPD segera melakukan penelitian berkas untuk segera disahkan menjadi calon Kades, dari hasil penelitian berkas ketiga calon oleh anggota BPD tidak ditemukan kekurangan dari ketiganya, semua memenuhi syarat dan dinyatakan lengkap oleh anggota BPD ketiga calon kandidat kepala desa Kota Padang yakni:

  1. Sudin
  2. Busran
  3. Lipian Syaharjoni

Begitu juga dengan hasil pemeriksaan oleh Kadus Desa Kota Padang Syabirin, ketiga calon tidak ada yang bermasalah secara hukum adat di desa, “semuanya dinyatakan bersih dan layak untuk maju jadi calon Kades Kota Padang,” jelas Kadus.

Tahapan selanjutnya akan segera dilakukan pengundian nomor urut yang dijadwalkan sekira pukul 10.30 Wib.

Ketiga calon yang akan bertarung pada bulan Juni mendatang diantaranya ada dua calon pertahanan yang sudah berpengalaman memimpin di Desa Kota Padang yakni Busran pernah menjabat sebagai Kades Kota Padang pada tahun 2005, tentu tidak diragukan lagi pengalamannya memimpin setingkat desa. Kemudian Sudin yang sekarang baru saja habis masa jabatan sudah barang tentu pengalaman memimpin di desa sudah kenyang dengan pengalaman. Lipian Syaharjoni salah satu calon pendatang baru di kanca politik merebutkan kursi nomor satu di Desa Kota Padang tentu tidak perlu diragukan lagi terhitung di usia mudah memang cukup handal untuk jadi pemimpin, karena untuk maju merebutkan kursi nomor 1 di Desa Kota Padang tentu banyak dari pihak keluarga besar dan anak-anak mudah yang akan membawa perubahan apabila dipercaya mengemban amanah  bulan Juni mendatang.

Acara penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades Kota Padang dihadiri Pendamping Lokal Desa dari kecamatan, anggota BPD, seluruh perangkat desa, Kadus, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Kota Padang.

Dalam kesempatan ini ketua BPD Desa Kota Padang Tusman, melalui anggotaNya berpesan kepada ketiga calon yang akan bertarung bulan Juni mendatang, “sesuai undangan kami ketiga calon sudah hadir, maka segera akan kita lakukan tahap selanjutnya yaitu pengudian no urut,” jelasnya.

Ketua panitia Pilkades Devi Sartono dalam sambutanya juga mengajak ketiga calon untuk mengikuti tahap Pikades, “Ini dia nomor urut calon Kades Kota Padang periode 2021 sampai dengan 2026:

  1. Lipian Syarjoni
  2. Busran
  3. Sudin

Setelah nomor urut para calon kandidiat ditetapkan, acara pun ditutup dan semuanya berjalan dengan lancar, selamat berjuang untuk para calon, semoga dapat memajukan Desa Kota Padang yang lebih baik. (A.H)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Apel Pasukan Ops Ketupat Nala-2021, Dipimpin Langsung Oleh Gubernur Rohidin

Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Kepolisian Daerah Bengkulu sore ini Rabu (05/05/2021) menggelar apel gelar pasukan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *