Senin , 21 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Penetapan SK Calon Sekdes Gunung Sakti Menunggu Pembahasan Tim Dari Kabupaten.

Penetapan SK Calon Sekdes Gunung Sakti Menunggu Pembahasan Tim Dari Kabupaten.

 

BENGKULU SELATAN, SNN -.Hasil penjaringan calon Sekdes desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan belum tuntas sampai hari ini.Sedangkan rekomendasi sudah diberikan oleh pihak Kecamatan.

Hamdan Sarbaeni, Kepala bidang Pemerintahan Desa (PMD) Bengkulu Selatan menjelaskan saat dimintai tanggapan permasalahan yang terjadi di Desa Gunung Sakti di ruang kerjanya, 22/3 menjelaskan,

”pihaknya masih akan rapat bersama asisten I, Camat dan Kabag hukum pemda Bengkulu Selatan, untuk membahas masalah yang terjadi di Desa Gunung Sakti. Karena sampai hari ini belum ada yang ditetapkan siapa yang akan di-SK- kan oleh Kepala Desa Gunung Sakti,masalah hasil seleksi tetap mengacu pada aturan yang ada.”

Ketika Wartawan SNN menanyakan apakah tes wawancara ada aturannya, Hamdan menegaskan,

” aturan yang menjadi rujukan sesuai kesepakatan yang di-SK-kan Kades kepada tim seleksi.  Kalau itu tes tertulis, tes penguasaan kompoter dan penyeleksi berkas dan tes wawancara itu ada, tidak apa apa. Tapi kalau tes wawancara itu tidak ada dituangkan dalam kesepakatan di desa, .maka tes wawancara itu tidak perlu. Jangan sampai mengada-ada.”.tutup Hamdan.

Di tempat dan waktu yang terpisah, Kades Gunung Sakti, Nadiman saat dimintai tangagapannya menyampaikan,

” pihaknya belum akan menetapkan atau mengeluarkan SK calon Sekdes sebelum sengketa ini selesai, ada gugatan yang isinya diduga salah satu peserta yang terlibat di partai politik.” .tutup kades sembari memperlihatkan surat gugatan dari pihak Leni salah satu peserta calon sekdes melalui kuasah hukumnya.

Camat Manna Yuhildani. S.Sos  saat  dimintai keterangan yang dihubungi via telpon seluler menerangkan,

” masalah tes wawancara itu dibolehkan dan kami sudah memberikan rekomendasi kepada Kades Gunung Sakti, siapa yang akan di-SK-kan itu wewenang Kades.”.tegas Yuhildani.

Hariyanto. SE selaku peserta tergugat yang diduga terlibat dalam salah satu partai politik menyampaikan keterangan kepada wartawan SNN,

” saya sudah lama mengundurkan diri terhitung 5 Februari 2018,dan hari ini jumat 22 maret saya juga melayangkan surat gugatan mempertanyakan mengapa Nadiman selaku Kades Gunung Sakti  belum mengeluarkan SK,.padahal camat sudah memberikan surat rekomendasi untuk segera di-SK-kan.” tutup Hariyanto

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Stadion Padang Panjang Siap Digunakan Dalam Porwil Ke X, Sekaligus Mempromosikan Wisata Bengkulu Selatan

Laporan : Aslan Hasibuan BENGKULU SELATAN, SNN – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *