Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Pengangkatan Sekdes & Perangkat Desa Kisruh,Camat Kena Dampaknya

Pengangkatan Sekdes & Perangkat Desa Kisruh,Camat Kena Dampaknya

 

Hamdan Sabrani
Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

BENGKULU SELATAN, SNN – .Penjaringan sekdes dan perangkat desa masih saja menuai protes di desa, kususnya desa Gunung Sakti dan desa Jeranglah Tinggi.

Penjaringan Sekdes dan Perangkat Desa masih menjadi polemik dan menimbulkan kisruh. Seprti yang terjadi di desa Gunung Sakti dan desa Jeranglah Tinggi. Ketidakpuasan tersebut rata-rata ditimbulkan dari pihak peserta yang ikut dalam penjaringan sekdes maupun perangkat desa setempat. Bukan hanya sekali ini terjadi, memang aturan yang salah atau penyelenggaranya yang melanggar aturan.

Kabit Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hamdan Sabrani.menjelaskan kepada awak media SNN selasa 12 maret 2019 di runag tunggu kantor PMD terkait kisruh desa Gunung Sakti dan desa Jeranglah Tinggi. Menurut Hamdan,

 ” pihak kecamatan jangan membuat aturan sendiri terkait penjaringan sekdes dan perangkat desa, karena tes wawancara di kecamatan kalau belum ada regulasinya jangan mengada ada. Acuanya sudah ada, pemendagri  nomor 67 tahun 2017 perubahan pemendagri nomor 83 tahun 2015. Semua pihak harus menerima kalau aturan itu tidak ada yang dilanggar.” tegas Hamdan Sabrani

Masih menurut Hamdan,

kisruh di desa Jeranglah Tinggi ada sekelompak warga yang mempertanyakan pengangkatan perangkat desa pada tahun 2016 lalu,yang berkenaan dengan batas usia. Karena informasi dari warga,ada perangkat desa diangkat waktu itu usianya diatas 42 tahun. Artinya ada dugaan pelanggaran batas usia yang diatur pemendagri nomor 83 tahun 2015 waktu itu.” tutup Hamdan.

Camat Manna Yuhildani saat berita ini diturunkan belum bisa dikonfrmasi terkait masalah  pejaringan Sekdes dan perangkat desa ini.

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor    : Asri

About adminSNN

Check Also

Potensi Remaja Islam Masjid Perlu Dioptimalkan

    BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bagian Kesra menggelar Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *