Jumat , 13 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Kepahiang, Gubernur Sampaikan Harapannya

Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Kepahiang, Gubernur Sampaikan Harapannya

KEPAHIANG, SNN – Sabtu (14/9/2019) Bupati Kabupaten Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU melaksanakan pengukuhan Karang Taruna Kabupaten.

Dalam pengukuhan Karang Taruna Kabupaten ini, juga dihadiri Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, PLT Sekda, Riri Damayanti, Kepala Kanwil serta jajaran pemda Provinsi Bengkulu.

Pengukuhan ini pun bersamaan dengan pembukaan pelatihan Kredit Usaha Rakyat/KUR bagi UMKM dan Konfirmasi Hasil Olahan Pangan (Kopi).

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penandatanganan SK. Selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepahiang Jejen Hidayat, Sos.Dalam sambutannya Bupati mengatakan peran serta para pemuda pada pembangunan baik Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi. Karang Taruna merupakan mitra kerja khusus bagi pemerintah dan pelaku usaha.

“Akan memberikan dampak yang positif dalam perannya, kami siap mendukung Karang Taruna periode 2019-2024,” kata Hidayattullah.

Selanjutnya, dalam penyampaiannya Gubernur Rohidin mengatakan pelatihan UKM sengaja dipusatkan di Kepahiang. Agar bisa mengakses permodalan dan sosialisasi produk andalan yang menjadi Komoditi utama pemda Kepahiang.

Akan lebih baik pelatihan kerja ini diikuti oleh para pemuda dari Karang Taruna. Karena Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda dari 11 sampai dengan 45 tahun yang merupakan non partisan, nirlaba dan non profit.

Lembaga pemberdayaan generasi muda yang anggotanya otomatis. Jadi anggota Karang Taruna bisa dari semua lapisan,” kata Rohidin.

Selain itu dikatakan Gubernur Rohidin, bagaimana di bawah kepengurusan yang baru dapat menonjolkan karya, hasil dan tindakan.

Editor : Redaksi SNN

Kita akan menjadi tuan rumah Porwil pada November yang akan datang. Dan untuk itu agar dapat digeliatkan lagi di seluruh desa,” harap Gubernur.

About adminSNN

Check Also

Bupati Paparkan Program Jamkesda Di Paripurna DPRD

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memaparkan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *