Minggu , 28 Februari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Penjaringan Perangkat Desa Talang Tinggi Ulu Manna Ditunda Sampai Kepala Desa Depinitif

Penjaringan Perangkat Desa Talang Tinggi Ulu Manna Ditunda Sampai Kepala Desa Depinitif

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.com – Penjaringan perangkat desa, Desa Talang Tinggi Ulu Manna sepakat di tunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Pernyataan itu disampaikan Hamdan Sarbaini S.Sos Kepala Dinas DPMD Bengkulu Selatan, Senin (01/02) melalui via telpon seluler kepada awak media sinarnusantaranews.com.

Hamdan menyampaikan bahwa, “tadi pagi saya menerima kunjungan PJS Kades beserta anggota BPD dan perangkat desa Talang Tinggi di ruang kerja, kunjungan itu guna membahas penjaringan perangkat desa. Akhirnya kami sepakat untuk menunda perekrutan perangkat desa Talang Tinggi yang ditunda sampai terpilihnya Kades Depinitif  dan akan di buat tahapan dari awal, semua peserta bisa ikut termasuk salah satu peserta Hery Setiawan karena aturannya sudah jelas di Permendagri No 67 Tahun 2017 dan Perbub No 09 Tahun 2019 tidak ada larangan atau masalah peserta dari luar desa serta baru berdomisili semuanya boleh mendaftarkan diri siapa saja nanti yang terpilih silahkan ikuti tes,” jelas Hamdan.

Terpisah Pjs Kades Talang Tinggi Rudihartono beserta anggota BPD dan perangkat desa Talang Tinggi menjelaskan saat diwawancara awak media, membenarkan kedatangan mereka ke Dinas DPMD Bengkulu Selatan sekitar pukul 10.00 pagi tadi untuk. “Berkoordinasi masalah penjaringan perangkat desa, di jelas Ependi salah satu anggota BPD yang tergabung dalam panitia penjaringan perangkat desa Talang Tinggi. Memang benar kami sudah sepakat akan menunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan, opsi ini dilakukan guna untuk meredam situasi di desa. Karena dari awal tahapan ini kami sudah konsultasi dengan Kepala Dinas DPMD, poin sebelas yang terkait masalah dimisi itu sudah disetujui oleh Kadis DPMD waktu itu. Kami baru tahu kemarin karena ada di kirim lewat WA kalau ada surat dari kepala Dinas DPMD, yang menyatakan tidak ada larangan masalah domisili atau di luar warga desa talang tinggi. Jadi kedatangan kami menghadap Kadis DPMD tadi guna untuk berkoordinasi, hasilnya kami sepakat menunda penjaringan perangkat desa sampai terpilihnya Kades depinitif,” terangnya. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Antusias Warga Sambut Pemilihan BPD Baru Desa Lebong Tambang

Lebong| Bengkulu sinarnusantaranews.com – habisnya masa jabatan anggota BPD lama Desa Lebong Tambang melaksanakan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *