Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Penuh Semangat, Pemdes Tasikmalaya Salurkan BLT Tahap 3

Penuh Semangat, Pemdes Tasikmalaya Salurkan BLT Tahap 3


Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Dengan upaya yang penuh semangat Pemerintah Desa (Pemdes) Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 63 KPM penerima manfaat bantuan, bertempat di aula kantor desa Tasikmalaya yang mana acara tersebut di mulai pukul 08.00 Wib, Sabtu (12/12) pagi.

Pembagian BLT Desa Tasikmalaya kali ini dihadiri oleh Camat Curup Utara Rector Vande Armada, Babinsa Mahmudi, PLD Erik, Ketua BPD Susanto Darmawan, Sekdes Kartono, kaur Keuangan Hartimi. S. Pd, Imam Haiyatullah Humaini, kadus 1, 2 dan 3 serta perangkat desa lainnya.

Dalam sambutan Kepala Desa Antoni menjelaskan, “bantuan kali ini iyalah BLT tahap 3 salur yang ke -1-2 dan 3. Akan kita bagikan sekarang ini sekaligus untuk tahun berikutnya kita akan coba usulkan kembali dan selanjutnya Insaallah akan kita bagikan di tahun 2021 namun harus sesuai dengan Peraturan Pemerintah,” jelas Kepala Desa.

Dengan nada yang sama kepala desa juga menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi prokes yang ada dan menyampaikan kepada masyarakat, “kita baru sudah melaksanakan Pilkada yang aman dan damai khususnya desa Tasikmalaya walaupun kita beda pilihan saya harap kepada masyarakat tetap menjalankan silahturahmi sesama warga,” tegas antoni.

Camat Crup Utara Rector Vande Armada juga menjelaskan kepada masyarakat desa Tasikmalaya, “kita pada hari ini membagikan BLTDes tahap yang ke 3 dan Desa yang lain masih di tahap pengajuan jadi saya harap kepada masyarakat desa hargailah kinerja perangkat Desa Tasikmalaya,” ujar Camat.

Lanjut Camat, “didalam pembagian BLT ini kami harap kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa ingat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita terhindar dari wabah virus Corona. Hari ini masyarakat desa Tasikmalaya akan menerima BLT 3 bulan sekaligus yakni 300.000 menjadi 900.000, jadi pergunakan lah bantuan ini untuk membeli bahan pokok dan kepentingan rumah tangga yang benar, jangan membeli bahan yang tidak berguna,” himbaunya.

Untuk Tahun 2021 ini kami masih menganggarkan BLTDes namum nominalnya belum jelas apakah masih 300 per bulan atau 200 perbulannya namun sesuai dengan peraturan pemerintah maka akan kami salurkan kembali di tahun berikut ini dan saya bersyukur kepada masyarakat Tasikmalaya yang sudah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada tahun ini saya harap kepada masyarakat tetap menjalin hubungan silahturahmi antar sesama,” tutup Rector.(RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *