Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Penyaluran BLT-DD Ketenong Jaya Tahap 1 Diberikan Secara Tunai Kepada 98 KK

Penyaluran BLT-DD Ketenong Jaya Tahap 1 Diberikan Secara Tunai Kepada 98 KK

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ketenong Jaya, Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong laksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2020, yang dikenal masyarakat dengan BLT-DD yakni dengan jumlah 98 KK, pada Jumat (22/05) lalu.

Kegiatan penyaluran BLT-DD dihadiri oleh Camat Pinang Belapis, bhabintamtibmas, babinsa Jon Aprizal, pendamping desa Oter Zepu Caka, Kepala Desa Hendri, Sekdes Darus, anggota BPD dan perangkat desa Ketenong Jaya lainnya.

Sekretaris Desa Ketenong Jaya Darus menyampaikan kepada awak media SNN pada Sabtu (30/05) bahwa penerima BLT di desa Ketenong Jaya berjumlah 98 KK.

Alhamdulillah pembagian BLT-DD di desa Ketenong Jaya tahap pertama yakni bantuan tunai, jumlah penerima sebanyak 98 KK sesuai dengan hasil Musdes beberapa waktu yang lalu yang telah dimasukkan ke dalam APBDes dan sudah kita salurkan ke tahap pertama,” ujar Sekdes.

Sesuai dengan aturan yang ada saat ini untuk tahap kedua bantuan akan dicaikan dari KPPN maksimal 2 minggu, “akan kita tunggu dalam waktu 2 minggu ini, dan kita lengkapi administrasi, semoga tidak terlambat sehingga BLT dapat disalurkan ke masyarakat,” terangnya.

Melihat kondisi dan situasi saat ini penyaluran bantuan tahap ke 2 dan 3 akan dilakukan secara non tunai, yakni dari kas desa ke penerima bantuan dan masyarakat dapat mengambil bantuan melalui rekening masing-masing. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *