Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Penyaluran BLT-DD Tahap 1 dan Titik Nol Desa Magelang Baru Berjalan Lancar dan Kondusif

Penyaluran BLT-DD Tahap 1 dan Titik Nol Desa Magelang Baru Berjalan Lancar dan Kondusif

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong melaksanakan dua item kegiatan sekaligus yaitu menyalurkan pembagian BLT-DD tahap 1 sekaligus laksanakan titik nol JUT dan rabat beton, Senin (24/05).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Lebong Sakti Hj. Gusmawati SH, MH, Kepala Desa Magelang Baru Hendri Witarsi, pendamping desa, BPD, TA Kabupaten Lebong, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan langsung tunai.

Kepala Desa Magelang baru Hendri Witarsi dalam sambutannya menyampaikan, ”alhamdulillah, tahun ini penerima (BLT-DD) di desa kita sebanyak 84 kk, tahap pertama masing-masing penerima manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp.300.000/bulan,” ujar Kades Hendri.

Kades juga menambahkan, “setelah melalui hasil musyawarah khusus(Musdessus) maka insyaallah keluarga penerima BLT-DD ini benar-benar yang layak menerima dan semoga bisa bermanfaat.”

Selain itu desa Magelang Baru juga melaksanaan titik nol Pembangunan Jalan Usaha tani (JUT) Rabat beton yang berlokasi di Dusun III, dengan Pembangunan lebar 2 m dan panjang 100 m. Yang mana pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa tahap 1 tahun anggaran 2021 senilai Rp 58.464.000_.

Camat Lebong Sakti Hj. Gusmawati, SH.MH yang turut hadir dalam kegiatan ini juga mengatakan, “hari ini Desa Magelang Baru telah menyalurkan BLT-DD tahap 1 dan pelaksanaan titik nol JUT Rabat beton. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar dan kondusif semoga apa yang sudah di bangun nanti bermanfaat dan menjadi ladang amal bagi kita semua,” sampai Camat.

Dari pantauan awak media di lokasi pembagian bantuan dan pelaksanaan titik nol di Desa Magelang Baru tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran Pemerintah. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *