Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Penyaluran BLT DD Tahap 1 Desa Sentral Baru Tetap Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Penyaluran BLT DD Tahap 1 Desa Sentral Baru Tetap Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (07/04) sekira pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai Pemerintah Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu (BU) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 sebesar Rp. 12.300.000 (Dua Belas juta tiga ratus ribu rupiah) untuk 41 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Setiap KPM menerima sebesar Rp. 300.000 untuk alokasi tahap1 bulan Januari 2021.Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sentral Baru dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa yang tersebar di 3 Dusun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bermani Ulu Shalahuddin M.Si, Kepala Desa Yongki Afrizal. SH, P3MD Nurdin Sindak/Revi Aryani, Babinsa Wasito, Bhabinkamtibmas Imam Rosidi, PDTI Anton Dorista, PLD Hendi Wijaya, Sekdes Charles, Kaur Keuangan Yati Pransiska, Kadus 1, 2 dan 3 serta perangkat desa lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan social distancing.

Pada sambutannya Kepala Desa Yongki Afrizal SH, menyampaikan bahwa, “sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 1 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 300.000,- setiap KPM. Semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan ditengah pandemi saat ini dan belilah bahan kebutuhan rumah tangga seperti sembako,” terang Kades.

Pada kesempatan yang sama Camat, Shalahuddin M.Si, mengatakan kepada seluruh masyarakat Desa Sentral Baru agar dapat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya  untuk kepentingan keluarga jangan di pergunakan untuk kepentingan yang tidak bermanfaat.

Saya harap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu, mendukung program pemerintah Desa Sentral baru agar berjalan dengan sesuai harapan kita semua,” tutur Camat. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *