Jumat , 10 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Seguring Kepada 21 KK, Berjalan Lancar Dan Kondusif

Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Seguring Kepada 21 KK, Berjalan Lancar Dan Kondusif

REJANG LEBONG, SNN – Selasa (16/06) bertempatan di Balai Desa Seguring Kecamatan Curup Utara pukul 10.00 WIB, Pemdes mengulirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua (2) berjalan lancar dan kondusif.

Dalam pembagian BLT-DD Seguring dihadiri oleh TNI dan Polri melalui Bhabinkamtibmas Anuwar, Babinsa Cais, Camat Curup Utara Hektor Armada, PDTI Andi, P3md Shefto , Pendamping Desa Erik, Sektaris Desa, BPD, BMA dan perangkat yang lain.

Sebelum Pembagian BLT-DD diserahkan kepada masyarakat KPM Desa Seguring Kepala Desa Yan Husin Damiri menjelaskan,”bahwasannya kita mendata bukan 1 atau 2 kali awal data yang kami terima dari masing-masing Kadus 1 dan 2 berjumlah 20 KK Setelah kami cek ulang hingga menjadi 21 KK yang menjadi penerima menpaat BLT tersebut sesuai  kriteria,” jelas Kades.

Lanjut Yan Husin, “bagi yang sudah menerima Bantuan lain maka kami tidak bisa memberi bantuan BLT dana desa ini lagi, namun kami berharap masyarakat Desa Seguring bisa mengerti peraturan yang ada,” tutup Yan Husin.

Bhabinkamtibmas Anuwar mengatakan dan memberi arahan, “untuk masyarakat desa Seguring Kecamatan Curup Utara agar bisa mulai berjaga malam di Pos Kamling masing-masing bagi yang tidak bisa hadir akan dipertanyakan alasan yang masuk akal namun akan kita pantau setiap malammnya apabila bapak-bapak di Desa Seguring ini kompak insyaallah desa kita akan aman dan tenteram,” tutup Anuwar dengan tegas.

Saat awak media wawancarai DS(38)salah satu KPM mengatakan, “kepada Kepala Desa dan perangkat desa, saya mewakili kawan-kawan yang lain mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang sangat bijak mengambil keputusan dalam memberi bantuan (BLT-DD) ini azas dan manfaatnya bagi kami semua sangatlah besar,” tutup DS. (RIO/HEN)

 

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pal 100 Lakukan Gotong Royong, Bentuk Aksi Peduli Protokol Kesehatan

REJANG LEBONG, SNN – Aksi Pemdes Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya peduli protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *