Rabu , 15 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Penyaluran BLT-DD Tahap II Kepada 79 KK Oleh Pemdes Ketenong 1

Penyaluran BLT-DD Tahap II Kepada 79 KK Oleh Pemdes Ketenong 1

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ketenong 1 Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu engadakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2020 bagi keluarga miskin dan juga terdampak Covid-19  kepada 79 Kepala Keluarga (KK) penerima. Bertempat di balai Desa Ketenong 1  pada hari (16/06).

Bantuan (BLT-DD) tersebut disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa yang dipimpin langsung oleh Pjs Kepala Desa Ketenong 1 serta dihadiri oleh Camat Pinang Belapis, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tim penamping, BPD, perangkat desa serta masyarakat penerima BLT-DD.

Pada sambutannya  Camat Pinang Belapis Erwantoni  S.Pd menyampaikan, “harapan kami dari kecamatan,  manfaatkanlah bantuan ini sesuai kebutuhan dengan sebaik-baiknya kami telah berjuang sekuat mungkin untuk memperjuangkan warga yang tedampak Covid 19. Semoga kedepannya penerima dapat memanfaatkan bantuan ini  sesuai kebutuhan,” terang Camat.

Pjs Kepala Desa ketenong 1 Tedi Bastian SH ketika dikonfirmasi mengatakan kepada awak media SNN, bahwa Pemerintah Desa menyalurkan bantuan di tahap ll, penyaluran bantuan ini telah dilaksanakan, “puji syukur alhamdulilah berjalan dengan lancar tidak ada halngan apapun. Ada sebanyak 79 KK penerima manfaat bantuan telah kita bagikan sesuai musyawarah yang telah dilakukan bebarapa waktu yang lalu, mengenai kepala keluarga yang tidak bisa kita salurkan bantuan BLT-DD dikarenakan setelah di cek satu Persatu kepala keluarga ini juga penerima bantuan keluarga harapan (PKH) dan bantuan lainnya,” jelas Pjs Kades.

Selaku pemangku jabatan Kades berharap agar bantuan BLT-DD dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Ketenong 1 yang terdampak wabah Covid-19, sebab paska merambahnya wabah Covid-19 ini barang tentu berdampak terhadap warga kita terutama di bidang penghasilan dari masyarakat . dengan secara drastis sangat menurun baik disegi sektor pertanian serta perkebunan dan lainnya.

Sekali saya berharap, “Semoga bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui pemerintah desa ini dapat bermanfaat bagi warga desa kami, dana ini merupakan tahap ll untuk pembagianya. Kemudian mengenai warga penerima manfaat dalam keadaan sakit. Kami pemerintah desa didampingi camat dan tim langsung mengatarkan bantuan BLT sengaja kami antar kerumahnya, selanjutnya untuk tahapan berikutnya akan kita ajukan secepatnya,” tutupnya. (ADV/ YNS)

 

 

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pahlawan Lakukan 3 Item Titik Nol Kegiatan Fisik dan Pembagian BLT-DD Tahap Akhir Secara Dor To Dor

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa tanggungjawab yang besar dan mematuhi segalah portap yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *