Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Penyaluran BLT-DD Tahap Akhir Desa Tebat Tenong Luar Selesai, Berjalan Lancar dan Kondusif

Penyaluran BLT-DD Tahap Akhir Desa Tebat Tenong Luar Selesai, Berjalan Lancar dan Kondusif

REJANG LEBONG, SNN – Kamis (09/07) Dalam program yang dicanangkan melalui peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi PDTT No 8 tahun 2020, hari ini masyarakat desa Tebat Tenong Luar Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong menerima langsung pembagian BLT DD tahun 2020 tahap III secara transparan, kegiatan pembagian ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, Kamis (09/07).

Tak lupa panjat puji berserta syukur masyarakat Desa Tebat Tenong Luar Kecamatan Bermani Ulu Raya membagikan BLT yang terakhir tepatnya tahap III kepada 55 penerima BLT-DD dengan lancar dan kondusif.

Didalam kegiatan pembagian ini dihadiri langsung perwakilan pihak Kecamatan Subanrio Sp, Perwakilan Kapolsek R.Dian Mart, Babinsa Riswandi, P3md Andrico SE, PLD Reki Ardiansah, Kepala Desa Farizal dan perangkat desa laimnya.

Kepala Desa Tebat Tenong Luar Farizal menjelaskan, “ini semua berdasarakan usulan Kadus-Kadus dan didata secara transparan serta dimusyawarahkan sehingga ditetapkan penerima BLT DD di desa tebat tenong luar ini, awalnya dari 45 Kepala Keluarga (KK) yang menerima namun setelah diusul ada beberpa terkendala sehingga ada beberapa hal yang harus diperbaiki, dan hari ini yang telah menerima 55 penerima BLT sampai tahap salur ke III ini,” terang Kades.

Lanjutnya, “ketika sudah diperbaiki maka kita akan menyalurkan dana tersebut secara tunai sesuai juklak-juklis yang sudah ditetapkan, dengan bantuan BLT DD ini semoga masyarakat dapat menikmatinya dan terbantu didalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini, namun bagi yang belum terakomodir kita sebagai pemerintah desa sudah berupaya mendata lagi yang belum dapat BLT dana desa kependataan BST pusat namun itulah upaya kami dan kebijakan kami di desa, namun harus masyarakat pahami dan ketahui tentang penambahan dana BLT yang kedepannya ini berjumlah Rp. 300.000 per KK bukannya Rp. 600.000 lagi itupun masih membutuhkan musyawarah desa lagi,” jelas Farizal.

Saat awak media mewawancarai salah satu KPM yakni saudara BI (35) penerima BLT dana desa tersebut mengatakan, “kami sangat berterimakasih kepada aparatur desa yang menyalurkan dana blt langsung tunai ini,” katanya.

Ditambahkannya, “kepada aparatur Desa Tebat Tenong Luar saya mewakili yang lain mengucapkan banyak terimakasih atas kebijakan pemerintah desa kepala desa dan perangkat desa dan pihak Kapolri TNI dan pendamping desa pada hari ini kami masi mendapat kan blt tahap 3 tampak ada kendala,” tutup BI (35) dengan nada berterimakasih. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *